Camat Riki Rihardi, “Kecamatan Mandau Siap Jadi Tuan Rumah MTQ Provinsi Riau”

Teks foto: Camat Mandau Riki Rihardi

DURI – Camat Riki Rihardi mengajak seluruh warganya berdoa, semoga kelak Kecamatan Mandau dipercaya menjadi tuan rumah Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi Riau.

Ajakan itu disampaikannya ketika memberikan sekapur sirih sebagai tuan rumah penyelenggara pada malam penutupan MTQ ke-44 tingkat Kabupaten Bengkalis tahun 2019, Sabtu malam, 28 September 2019.

MTQ yang berlangsung sejak Jum’at malam, 20 September 2019 lalu dan diikuti 362 peserta dari 11 kafilah kecamatan dan LPTQ Kabupaten Bengkalis tersebut, memang ditaja di Mandau sebagai tuan rumah.

“Pada malam ini, khususnya masyarakat Kecamatan Mandau, mari kita berdoa bersama, mudah-mudahan satu atau dua tahun lagi, Kecamatan Mandau bisa menjadi tuan rumah untuk MTQ tingkat Provinsi Riau”, ajak Camat Riki yang saat penutupan MTQ ke-44 mengenakan busana Melayu warna biru terang.

Sebab menurutnya, Kecamatan Mandau memiliki potensi yang sangat luar biasa untuk menjadi daerah yang siap menampung kafilah Se-Provinsi Riau.

Memberikan Warna Tersendiri

Camat Riki juga mengatakan, pelaksanaan MTQ ke-44 yang mengkompetisikan 7 cabang dan 20 golongan ini, memberikan warna tersendiri bagi masyarakat kecamatan Mandau.

Pasalnya, berkat MTQ ke-44 ini, katanya, setiap malam masyarakat Kecamatan Mandau berbondong-bondong terus hadir dan membuat halaman Kantor Camat Mandau untuk mengikuti salah satu kegiatan syiar agama Islam tersebut.

“Kami sangat dan selalu akan merindukan hal seperti ini. Karena itu kami tak sanggup memberikan kata-kata perpisahan dengan MTQ ke-44 ini. Bukan hanya kami pribadi, masyarakat Mandau pun ingin berpisah dengan pelaksanaan MTQ ke-44 tingkat Kabupaten Bengkalis ini”, jelasnya disaksikan ribuan pasang mata yang memadati tempat acara penutupan.

MTQ ke-44 ditutup secara resmi Bupati Bengkalis yang diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan yang juga Ketua Harian LPTQ Kabupaten Bengkalis H Heri Indra Putra.

Selain Camat Riki, hadir dalam acara penutupan tersebut, diantaranya Ketua Sementara DPRD Bengkalis H Khairul Umam, Kakan Kemenag H Jumari dan Kapolsek Mandau Kompol Arvin Hariyadi, serta sejumlah Kepala Perangkat Daeah di Pemkab Bengkalis.

Sebelum ditutup resmi yang ditandai penekan tombol sirine yang bersamaan dengan padamnya lampu astaka utama, acara  tersebut juga disi dengan penampilan aqustik dari Al-Kaffah serta pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh Mardiah, Qori Bathin Solapan.

Pada kesempatan itu juga diumumkan bahwa MTQ ke-45 Kabupaten Bengkalis tahun 2020 akan ditaja di kecamatan baru haril pemekaran Mandau, yakni di Bathin Solapan. #DISKOMINFOTIK#