Sukseskan Pilkades, Dinas PMD Gencar Sosialisasi

Teks foto: epala Bidang Pemerintahan Desa Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Rinaldi Eka Wahyu, usai sosialisasi Pilkades serentak di kantor Camat Rupat

BENGKALIS – Untuk menyukseskan pesta demokrasi level desa, yakni Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak gelombang III tahun 2019, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Bengkalis melakukan sosialisasi.

Sosialisasi yang dilaksanakan pada Senin 23 September 2019 yang dipusatkan di aula kantor Camat Rupat. Mengingat pada tahun 2019 ini, di Kecamatan Rupat terdapat dua desa yang bakal menggelar pesta demokrasi Pilkades, yakni Desa Sungai Cingam dan Telukk Lecah.

“Pada tahun ini, ada 10 calon kepala desa pada dua desa di Kecamatan Rupat yang ikut pada ajang Pilkades. Untuk Desa Sungai Cingam sebanyak 5 calon dan Teluk Lecah 5 calon,” ungkap Kepala Dinas PMD Bengkalis Yuhelmi melalui Kepala Bidang Pemerintahan Desa Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Rinaldi Eka Wahyu, melalui layanan WhatsApp Senin 23 September 2019.

Pada sosialisasi ini dihadiri para calon kepala desa, panitia Pilkades, Sekretaris Kecamatan Rupat Refinor. Menurut Rinaldi, sosialisasi dilaksanakan untuk memberikan penjelasan terkait aturan hukum dalam melaksanakan Pilkades.

Sebelumnya kata Rinaldi, pihaknya juga telah melakukan sosialisasi di Desa Wonosari dan aula kantor Camat Bukit Batu. Hari Selasa dilanjutkan ke Desa Harapan Baru dan Desa Tasik Serai, Talang Muandau.

epala Bidang Pemerintahan Desa Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Rinaldi Eka Wahyu usai pelaksanaan sosialisasi Pilkades

Seperti diketahui, pelaksanaan Pilkades serentak gelomban III di Kabupaten Bengkalis diselenggarakan pada 30 Oktober 2019.

Adapun desa yang bakal melaksanakan Pilkades serentak gelombang III, yakni Wonosari (Kecamatan Bengkalis), Bukitbatu dan Pangkalan Jambi (Bukitbatu), Tenggayun dan Bukit Kerikil (Bandar Laksmana).

Kemudian, Teluk Lecah dan Sungai Cingam (Rupat), Harapan Baru (Mandau), Kesumbo Ampai (Bathin Solapan), dan Tasik Serai (Talang Muandau). #DISKOMINFOTIK.