Agar Nilai Akuntabilitas Terus Meningkat, Bupati Minta Kepala PD Nilai Organisasinya Secara Rutin

Teks foto: Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Bengkalis, H Heri Indra Putra saat membacakan sambutah Bupati Bengkalis

BENGKALIS – Bupati Bengkalis Amril Mukminin meminta Kepala Perangkat Daerah di lingkup Pemerintah Kabupaten Bengkalis untuk selalu menilai oraganisasinya masing-masing.

“Para pejabat di daerah ini kami minta untuk selalu menilai organisasinya agar nilai akuntabilitas Kabupaten Bengkalis terus meningkat dari tahun ke tahun,” ungkap Bupati.

Bupati Amril mengatakan itu dalam sambutan tertulis yang dibacakan Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Bengkalis, H Heri Indra Putra pada acara Evaluasi Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (LAKIP) tahun 2019, di ruang Dang Merdu lantai 4 Kantor Bupati Bengkalis, Senin, 23 September 2019.

Evaluasi LAKIP ini diikuti Kepala Perangkat Daerah dan dihadiri Tim Evaluator dari Inspektorat Provinsi Riau.

Bupati mengungkapkan, melalui hasil Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan tahun 2017, Kabupaten Bengkalis berhasil meraih predikat B dengan nilai 62,53.

“Tentunya predikat yang kita raih harus kita tingkatkan lagi agar laporan akuntabilitas Kabupaten Bengkalis semakin baik,” tegasnya.

Kepada Tim Evaluator, Bupati berharap agar memberikan rekomendasi untuk perbaikan kepada Kabupaten Bengkalis.

“Rekomendasi itu penting dengan harapan akuntabilitas kinerja pemerintah dapat meningkat secara sigifikan, untuk itu kami mohon bimbingan dan rekomendasinya”pungkasnya.#DISKOMINFOTIK