Lepas Sepeda Santai Hari Koperasi:

Sekda H Bustami HY, “Kemarau Masih Panjang, Jangan Membakar Walau Sedikit”

Teks foto: Sekretaris Daerah Bengkalis H Bustami HY

BENGKALIS – Sekretaris Daerah (Sekda) Bengkalis H Bustami HY menjelaskan, sesuai prakiraan BMKG (Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika), kemarau saat ini masih terus berlanjut hingga sebulan ke depan.

“Menurut prediksi BMKG, sebulan ke depan kemarau masih melanda. Diperkirakan hingga pertengahan Oktober bulan depan”, jelasnya, Ahad, 15 September 2019.

Sekda H Bustami mengemukakan itu sebelum melepas kegiatan sepeda santai yang ditaja sempena peringatan Hari Koperasi ke-72 tingkat Kabupaten Bengkalis.

Pelepasan kegiatan sepeda santai itu dilakukan di depan Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (UKM) Kabupaten Bengkalis di jalan Pertanian Desa Senggoro, Kecamatan Bengkalis.

Mengingat kemarau belum akan berakhir dalam waktu dekat dan kian pekatnya kabut asap akibat Karhutla dalam beberapa hari terakhir, Sekda H Bustami minta masyarakat tidak ikut menambahnya.

“Jangan membakar walaupun sedikit. Sebab asab yang ditimbulkan akan menambah pekatnya kabut asap yang sudah ada saat ini”, ajaknya.

Membakar walaupun sedikit yang dimaksudkan Sekda H Busami itu, seperti membakar sampah di pekarangan rumah.

Di bagian lain, Sekda H Bustami kembali mengingatkan imbauan Bupati Amril Mukminin, agar mengurangi kegiatan di luar rumah, di luar ruangan.

“Kalau pun terpaksa harus beraktivitas di luar rumah atau di luar ruangan, jangan lupa menggunakan masker,” pesannya.

Semangat Gotong Royong

Koperasi merupakan soko guru perekonomian Indonesia. Jiwa gotong-royong yang ada di tubuh koperasi menjadi motor utama penggerak usahanya.

Ketika memberikan sambutan singkat, Sekda H Bustami HY, semangat itulah yang diharapkan dapat terus dipertahankan dan ditumbuhkembangkan sebagai salah satu sumbangsih untuk pembangunan di daerah ini.

“Melalui semangat gotong-royong, mari kita tingkatkan semangat kebersamaan dan partisipasi untuk menyukseskan pembangunan di Kabupaten Bengkalis, Negeri Junjungan yang sama-sama kita cintai ini”, ajaknya.

Selain Kadis Koperasi UKM Herman, sejumlah pejabat di Pemkab Bengkalis ikut hadir dalam pelepasan sepeda santai yang diikuti ratusan peserta tersebut.

Diantaranya Indra Gunawan (Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan), Hj Martini (Kadis Sosial), Basuki Rakhmad (Kadis Penanaman Modal dan Pelayanan Satu Pintu), Johansyah Syafri (Kadis Kominfotik), Febriman Durya (Sekretaris Inspektorat) dan Rahmad (Kabag Organisasi Setda Bengkalis). #DISKOMINFOTIK#