Bisa Tampung 3.000 Orang:

Camat Riki Rihardi, “Pemasangan Tenda MTQ ke-44 Ditargetkan Tuntas Hari Ini”

Teks foto: Pekerja tengah menyelesaikan pemasangan tenda MTQ ke-44 tingkat Kabupaten Bengkalis di halaman kantor Camat Mandau, Jum'at siang, 13 September 2019

DURI – Sesuai jadwal, pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-44 tingkat Kabupaten Bengkalis di Kecamatan Mandau selaku tuan rumah penyelenggara, bakal ditaja Jum’at malam, 20 September 2019.

Pembukaan MTQ yang bakal diikuti 463 peserta dari 7 cabang yang diperlombakan dari 11 kafilah kecamatan dan LPTQ Kabupaten Bengkalis itu, dipusatkan di halaman kantor Camat Mandau, jalan Jenderal Sudirman No 56 Duri.

Selain astaka utama, salah satu sarana yang terus digesa penyelesaiannya oleh panitia pelaksana, adalah pemasangan tenda. Baik itu tenda untuk tamu VVIP dan undangan lainnya. Maupun tenda untuk peserta.

“Sesuai informasi yang kami terima, saat ini pemasangan tenda sudah mencapai sekitar 90 persen”, ujar Camat Mandau Riki Rihardi yang juga Wakil Ketua Umum Panitia Pelaksana MTQ ke-44.

Mengenai target penyelesaiannya, mantan Kabag Umum Setda Bengkalis ini, mengatakan hari ini, Jum’at, 13 September 2019.

“Mudah-mudahan hari ini atau paling lambat besok tuntas. Hitungan kita, dari seluruh tenda yang dipasang, mampu menampung sekitar 3.000 orang. Termasuk tamu VVIP dan peserta MTQ ke-44 tentunya,” ujar Riki.

Berdasarkan keterangan pekerja di lokasi, tenda yang dipasang tersebut terdiri dari ukuran 4x4 meter sebanyak 14 unit, kemudian 5x5 meter 2 unit, 8x8 meter 8 unit dan 8x6 meter 8 unit.

Kembali Ajak Warganya

Di bagian lain Camat Riki kembali dan tak bosan-bosannya mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Bengkalis, khususnya warga Kecamatan Mandau untuk bersama-sama mensukseskan MTQ ke-44 tingkat Kabupaten Bengkalis tahun 2019 ini.

“Kepada seluruh masyarakat Kecamatan Mandau, mari sama-sama kita sukseskan acara pembukaan MTQ ke-44 pada 20 September 2019 malam, tabligh akbar tanggal 29 September 2019 malam di halaman kantor Camat Mandau dan juga seluruh rangkaian kegiatan MTQ ke-44 lainnya,” ajak Camat Riki.

Hingga petang ini dan tetap dengan semangat yang tinggi, para pekerja pemasangan tenda tersebut terus bahu membahu untuk menyelesaikan tugas mereka. #DISKOMINFOTIK#  

Sumber: Website Kecamatan Mandau