Mahasiswa Pecinta Alam di Pulau Bengkalis Bagikan Masker Kepada Masyarakat

Teks foto: Salah seorang anggota Mapala saat membagikan masker kepada pengendara sepeda motor

BENGKALIS – Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala) dari tiga perguruan tinggi, yakni Mapala Laksamana Politeknik Negeri Bengkalis, Mapasties STIE Syariah dan Mapala Bestari STAIN bengkalis membagikan masker kepada masyarakat pengguna jalan.

Pembagian masker gratis tersebut dilakukan disejumlah titik. Dibagikan selama 2 hari, Rabu, 11 September dan Kamis, 12 September 2019.

Ketua Mapala Laksamana Politeknik Negeri Bengkalis, Fariq Urbeyni mengungkapkan, Selain 3 kelompok Mahasiswa Pecinta Alam, utusan dari Forum Lesehan Hijau Pencinta Alam Bengkalis juga turut serta membagikan masker.

“Masker yang kami bagikan Rabu kemarin, kami peroleh dari Dinas Kesehatan jumlahnya 1000 pcs. Kamis, kami akan kembali membagikan masker mulai pukul 06.45- 07.30 WIB,” ungkapnya.

Titik pemberian masker gratis tersebut, sambung Fariq, dilakukan di persimpangan lampu merah Ahmad Yani, perempatan lampu merah Satlantas, perempatan Roro Air Putih, lampu merah Masjid Al Mubarok dan pertigaan jalan Pertanian depan Kantor DPRD Bengkalis.

Bersama anggota Mapala dari 2 perguruan tinggi lainnya, Fariq menargetkan akan membagikan sebanyak 4000 pcs masker.

“Dari Dinas Kesehatan sudah kami dapatkan 1000 pcs, kami juga sedang berupaya berkoordinasi dengan Dinas Damkar dan  BPBD Kabupaten Bengkalis untuk mendapatkan tambahan masker yang akan kami bagikan kepada masyarakat,” ungkapnya.

Fariq berharap, masyarakat yang mendapatkan masker menggunakan masker tersebut saat beraktifitas di luar rumah.

“Harapan kami, masyarakat Bengkalis, baik orang tua terutama anak-anak dapat menggunakan masker ketika beraktifitas di luar. Semoga bencana asap ini segera berlalu dan tidak terulang dihari kemudian,” harapnya.#DISKOMINFOTIK


Tulis Komentar