Sembako, Uang Tunas dan Peralatan Sekolah:

Kepala Dinsos Hj Martini Serahkan Bantuan Tahap II ke Panti Al Fajar Dompas Kecamatan Bukit Batu

Teks foto: Kepala Dinsos Hj Martini menyerahkan bantuan Pemkab Bengkalis tahap II kepada Ketua Panti Al Fajar Dompas Kecamatan Bukit Batu, Amirul Hidayat, Ahad, 8 September 2019

BENGKALIS – Pemerintah Kabupaten Bengkalis, melalui Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Hj Martini, Ahad, 8 September 2019, sekitar pukul 09.30 WIB, menyerahkan bantuan ke Panti Asuhan Al Fajar Desa Dompas, Kecamatan Bukit Batu.

Disaksikan Sekretaris Desa Dompas Poniman, bantuan dalam bentuk barang dan uang tunas tersebut diserahkan Hj Martini bersama Sekretaris Dinsos Reza Noverindra.

Bantuan dalam bentuk barang diserahkannya sendiri. Sedangan uang tunai oleh Reza. Sementara yang menerimanya langsung diterima Ketua Panti Asuhan Al Fajar Amirul Hidayat di depan ruang Andalusia Hostel.

Bantuan dalam bentuk barang, kata Hj Martini, merupakan bantuan tahap II.

“Mudah-mudahan bantuan tahap II ini dapat sedikit meringkan beban penghuni panti akibat musibah kebakaran yang menimpa Panti Al Fajar pada Kamis lalu”, ujar Hj Martini, kepada Amirul Hidayat seraya menitipkan salam Bupati Amril Mukminin untuk keluarga besar panti tersebut.

Secara rinci, Hj Martini mengatakan, bantuan yang diberikan yang merupakan realisasi dari instruksi Bupati Amril Mukminin itu merupakan bantuan Sembako.

“Yakni, beras 200 Kg, minyak goring 40 liter, mie instan mie instan 20 kotak, gula 20 Kg, Sarden 15 kaleng”, paparnya.

Lalu, imbuh wanita berhijab dan berkacamata ini, kopi 10 Kg, Teh 40 kotak, susu 40 kaleng, sirup 20 botol, telor 20 papan, kecap 40 botol dan biskuit 40 kaleng.

“Disamping itu, juga diserahkan bantuan sejumlah peralatan sekolah. Jumlah 35 set. 20 set untuk anak panti, sedangkan sisanya untuk anak-anak yang berhak yang berada di luar panti Al Fajar”, tambahnya.

35 peralatan sekolah itu, terdiri dari baju batik 35 pasang, baju Melayu 35 pasang, tas 35 buah dan sepatu 35 pasang.

Kemudian, bantuan lainnya berupa peci, kaus kaki, handuk, sabung mandi, sampo, sikat dan pasta gigi.

Uang Sumbangan Pegawai  BPKAD 

Hj Martini menambahkan, pada penyerahan bantuan tahap II tersebut, selain barang juga diserahkan uang tunai sebesar Rp3.800.000.

“Uang tunai tersebut merupakan sumbangan sukarela dari pegawai di Dinsos. Sedangkan untuk tahap I sudah diberikan, tapi dalam bentuk barang senilai Rp3.000.000. Seperti, pakaian dalam, baju kaus dan sarung,” jelasnya.

Dia juga menambahkan, di kesempatan itu pula diserahkan bantuan sumbangan dari pegawai di Badan Pengelolaan Aset dan Keuangan Daerah Kabupaten Bengkalis.

“Bantuan dari teman-teman di BPKAD yang dititipkan pada pada kami untuk diserahkan ke Panti Al-Fajar sebesar Rp3.500.000”, pungkasnya.

Usai menyerahkan bantuan Hj Martini menyempatkan diri melihat kondisi bagian dalam panti yang terbakar yang beralamat di jalan Lingkar Dimpas tersebut.

Tahap I Sudah Diserahkan

Sekedar informasi, bantuan untuk tahap I sudah diserahkan beberapa jam setelah Panti Asuhan Al Fajar terbakar, Kamis, 5 September 2019 lalu.

Bantuan tahap I tersebut diserahkan Kepala Seksi Penanggulangan Bencana Dinsos Mardiana kepada Amirul Hidayat, disaksikan Ketua Yayasan Al Fajar Ustadz Annasruddin. #DISKOMINFOTIK#