Menambah Daya Tarik Dispersip:

Ikut Majukan Pendidikan, BI Bangun Booth BI Corner di Dispersip Kabupaten Bengkalis

Teks foto: Bidang (Kabid) Kearsipan Dispersip Anuar menerima berita acara penyerahan BI Corner dari Fendor BI Corner Riau Mukhsis Madra, Sabtu, 7 September 2019.

BENGKALIS –  Melalui program Corporate Social Responsibility  (CSR) di  bidang pendidikan, Bank Indonesia (BI) mendirikan booth BI Corner (BIC) di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kabupaten Bengkalis, jalan Pertanian Desa Senggoro, Kecamatan Bengkalis.

Pembuatan  BI Corner ini dikerjakan selama satu hari. BI Corner dengan luas 3x4 meter persegi ditempatkan di lantai dasar bagian depan Kantor Dispersip Bengkalis.

Fendor BI Corner Riau Mukhsis Madra mengatakan, pembuatan BI Corner tersebut merupakan  salah satu bentuk perhatian BI untuk memajukan dan meningkatkan kualitas pendidikan serta menambah wawasan anak bangsa di seluruh Indonesia.

“Kami berharap dengan adanya BI Corner di Dispersip Kabupaten Bengkalis ini, berbagai informasi berupa literasi tentang keuangan dan perbankan bisa tersampaikan dengan baik dan benar,” ungkap, Sabtu, 7 September 2019.

Mukhsis mengungkapkan, selain rak buku, meja dan kursi, pihaknya juga mengisi BI Corner  dengan komputer dan buku pengembangan wawasan. Khususnya yang terkait dengan perbankan, baik yang konvensional maupun syaria’ah.

Senang Respon Dispersip

“Kami sangat senang, respon penerima (Dispersip) sangat luar biasa. BI Corner setiap tahunnya diperlombakan. Jadi penerima yang langsung mengurus dan mengelola booth BI Corner ini,” ungkap Mukhsis, mengingatkan.

Menambah Daya Tarik Dispersip

Kepala Dispersip H Suwarto melalui Kepala Bidang (Kabid) Kearsipan Anuar menyambut baik pembangunan BI Corner itu,

Menurutnya, hal itu akan menambah daya tarik bagi para pemustaka (orang yang berkunjung ke perpustakaan) datang ke Perpusataan Pemkab Bengkalis di Dispersip.

“Alhamdulillah. Bersyukur kita. Semoga ini bisa bermanfaat buat kita dan menambah wawasan pemustaka sekaligus menambah jumlah pengunjung, ini warna baru di perpustakaan. Pengunjung memang perlu suasana baru, dan BI Corner pasti akan sangat membantu,” ungkapnya.

Berita Acara

Usai pembangunan BI Corner dilakukan serah terima berita acara dari Fendor BI Corner Riau Mukhsis Madra kepada Kabid Kearsipan Dispersip Anuar.

Hadir juga dalam pembuatan BI Corner dan penyerahan berita acara tersebut Kabid Pengembangan Perpustakaan dan Pembudayaan Kegemaran Membaca  Hj Yana Susilayeni  dan Kabid Pelayanan, Alih Media dan Otomasi Imelda. #DISKOMINFOTIK#