Di Lapangan Tugu Bengkalis:

Peringati Tahun Baru Islam 1441 H, Pemkab Bengkalis Datangkan Ustadz H Zacky Mirza

Teks foto: Ustadz H Zacky Mirza alias Bang Zack

BENGKALIS – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis, Selasa, 2 September 2019, akan hadirkan ustadz H Zacky Mirza di lapangan Tugu Bengkalis untuk memberikan santapan rohani dalam helat tabligh akbar.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Bengkalis, H Hambali mengatakan, kedatangan ustadz kelahiran Jakarta 8 November 1979 tersebut ke kabupaten berjuluk Negeri Junjungan sempena peringatan Tahun Islam 1 Muharram 1441 H tingkat Kabupaten Bengkalis.

“Dalam rangka peringatan Tahun Islam 1 Muharram 1441 H Pemkab Bengkalis memang menjemput ustadz Zacky Mirza,” jelas Hambali, Selasa, 27 Agustus 2019, sebagaimana dikutip dan disampaikan Kadis Kominfotik Johansyah Syafri.

Ditambahkannya, kegiatan ceramah agama ustadz yang pernah kuliah di Fakultas Ushuluddin Universitas Al Azhar Kairo, Mesir tersebut, memang bakal dipusatkan di lapangan Tugu Bengkalis.

“Selasa malam, 3 Muharram 1441 H atau 2 September 2019. Dimulai Bada Isya (antara pukul 19.00-20.00 WIB),” imbuhnya.

Hambali mengajak umat Islam di daerah ini untuk sama-sama memakmur kegiatan peringatan 1 Muharram 1441 H, acara tabligh akbar di lapangan Tugu Bengkalis bersama ustadz Zacky Mirza.

Informasi Singkat Bang Zack

Bang Zack, begitu ustadz Zacky Mirza akrab disapa, merupakan buah hati pasangan Abdullah dan Siti Komarayani.

Lulusan SD Negeri 03 Jakarta Timur pernah mondok di Pondok Pesantren Darul Muttaqien Parung Bogor, Jawa Barat.

Selain di Universitas Al Azhar Kairo, Mesir, finalis pada ajang “Dai” di TPI (2005) ini juga kuliah Universitas Nasional Pejaten Fakultas FISIP di Jurusan Hubungan Internasional.

Selain sebagai penceramah, abang kandung Fauzan ini juga seorang aktor. Pernah membintangi film layar lebar dan beberapa judul sinetron bertema religi.

Film layar lebar yang dibintangi ustadz Zacky Mirza, diantaranya Ketika Cinta Bertasbih (KCB) yang dirilis tahun 2019.

KCB adalah film terlaris 2019 yang disutradarai Chaerul Umam itu. Di KCB, ustadz Zacky Mirza berperan sebagai polisi Mesir dengan pangkat kolonel.

Dia beradu akting dengan sejumlah bintang film religi lain, seperti Kholidi Asadil Alam, Oki Setiana Dewi, dan Andi Arsyil Rahman.

Sedangkan sinetron religi yang pernah dibintanginya, diantaranya Man Jadda Wa Jadda, Islam KTP, dan Pintu Sorga (religi Ramadhan). Pintu Sorga merupakan debut ustadz Zacky Mirza di dunia akting. #DISKOMINFOTIK#