Pencarian

Kejuaraan Tapak Suci di Solo:

Mahasiswa STAIN Bengkalis Bakal Bersaing dengan Peserta dari 12 Negara Luar

BENGKALIS – Dua mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Bengkalis lolos seleksi untuk mengikuti Kejuaraan Internasional Tapak Suci.

Kejuaraan akan diselenggarakan awal September mendatang di Solo, Jawa Tengah. Tepatnya di Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS).

Termasuk dari Indonesia sebagai tuan rumah penyelenggara, 13 negara bagan ambil bagian pada kejuaraan perdana yang bakal diikuti sekitar 450 peserta tersebut.

Adapun 12 negara lainnya adalah Aljazair, Timor Leste, Singapura, Mesir, Taiwan, Pakistan, Jerman, Tunisia, Maroko, Belanda, Malaysia, Libanon dan Indonesia.

Sebagaimana dikutip dari laman resmi STAIN Bengkalis, www.kampusmelayu.ac.id, kedua mahasiswa tersebut adalah  Rizky Kusarah dan Sofia Anjelina Sari.

Rizky Kusarah  merupakan mahasiswa semester VII Progam Studi (Prodi) di Manajemen Pendidikan. Sedangkan mahasiswa semester III Prodi Hukum Keluarga Islam (HKI) STAIN Bengkalis.

Keduanya menjadi bagian dari pewakilan Provinsi Riau. Para atlit dari Riau ini dilepas langsung Gubernur Riau H Syamsuar di Pekanbaru, Senin, 26 Agustus 2019.

Wakil Ketua Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama STAIN Bengkalis, Wira Sugiarto, memberikan motivasi dan dukungan penuh terhadap dua mahasiswa STAIN Bengkalis yang akan berlaga di tingkat Internasional tersebut.

“Alhamdulillah, sebuah kesempatan emas bagi anak kami. Seluruh civitas akademika STAIN Bengkalis berikan dukungan penuh terhadap Rizky dan Sofia. Semoga bisa mempersembahkan yang terbaik untuk tanah kelahiran Bengkalis, dan negara Indonesia,” ungkap Wira. Terpilihnya dua mahasiswa STAIN Bengkalis pada kejuaraan Internasional itu, katanya, juga sebagai bukti bahwa Mahasiswa STAIN Bengkalis miliki potensi yang luar biasa.

“Semoga hal ini bisa menjadi cambuk semangat bagi mahasiswa yang lain untuk terus belajar dan mengembangkan prestasi. Baik itu akademik maupun non akademik,” tutup Wira. #DISKOMINFOTIK#

Sumber: kampusmelayu.ac.id

Tim Redaksi