Pencarian

Soal Langkah Inovatif Genjot PAD:

Sekda H Bustami HY: “Kita Sepakat dengan Fraksi Gerindra Garuda Yaksa”

BENGKALIS – Zamzari Harun, juru bicara Fraksi Gerindra Garuda Yaksa, berharap Pemkab Bengkalis melakukan langkah-langkah inovatif untuk mengenjok peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Harapan itu disampaikannya ketika memberikan pandangan umum Fraksi Gerindra Garuda Yaksa pada Rapat Paripurna DPRD Bengkalis, Rabu malam, 21 Agustus 2019.

Rapat Paripurna dengan agenda utama pandangan umum Fraksi-Fraksi DPRD bengkalis atas nota keuangan dan Ranperda Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (P-APBD) Kabupaten Bengkalis 2019.

Rapat yang diikuti 25 wakil rakyat tersebut, dipimpin Wakil Ketua DPRD dari Fraksi Partai Demokrasi Perjuangan, Kaderismanto.

Tanggapan Bupati Bengkalis

Pagi tadi, Kamis, 22 Agustus 2019, pandangan umum Fraksi Gerindra Garuda Yaksa ditanggapi Bupati Amril Mukminin yang diwakili Sekretaris Daerah H Bustami HY.

Tanggapan tersebut disampaikan H Bustami HY pada Rapat Paripurna yang dipimpinan Ketua DPRD H Abdul Kadir.

Agenda utama rapat yang dihadiri 23 anggota DPRD tersebut adalah mendengar jawaban Bupati Bengkalis atas pandang umum Fraksi-Fraksi DPRD Bengkalis atas nota keuangan dan Ranperda P-APBD 2019.

H Bustami mengatakan, Pemkab Bengkalis sangat sepakat dengan pemikiran yang disampaikan Fraksi Partai Gerindra Garuda Yaksa untuk memikirkan langkah-langkah inovatif guna menggenjot Pendapatan Asli Daerah (PAD), agar pencapaian target lebih tinggi dan menggali sumber-sumber potensi PAD yang baru.

“Kita akan mengupayakan adanya peningkatan pelayanan baik Pajak Daerah maupun Retribusi Daerah maupun sumber pendapatan lain-lain yang sah,” jelasnya.

Peningkatan tersebut, sambungnya, akan dilakukan melalui penggalian objek-objek baru maupun intensifikasi terhadap objek-objek yang sudah dikelola selama ini.

“Kita juga sependapat dengan Fraksi Fraksi Gerindra Garuda Yaksa bahwa dalam merealisasikan anggaran haruslah mengedepankan efesiensi, akuntabilitas dan transparansi,” kata H Bustami. #DISKOMINFOTIK#

Tim Redaksi