Saat Penurunan Bendera:

Dinda Khairani Nasution Gantikan Nasywa Salsapido Jadi Pembawa Baki

Teks foto: Nasywa Salsapido pembawa baki pada upacara penaikan bendera HUT ke-74 RI

BENGKALIS – Sekitar pukul 18.00 WIB petang ini, Sabtu, 17 Agustus 2019, bendera Merah Putih yang pagi tadi dikibarkan di lapangan Tugu Bengkalis dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Republik Indonesia, akan diturunkan.

Pada saat upacara penurunan tersebut, Bupati Bengkalis Amril Mukminin kembali dijadwalkan menjadi inspektur upacara.

Begitu pula dengan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) yang akan menurunkannya, juga sama seperti saat penaikan.

Namun sesuai informasi dari panitia pelaksana, khusus untuk petugas pembawa baki dapat dipastikan terjadi pergantian personil.

Saat penaikan upacara bendera, sebagai pembawa baki Nasywa Salsapido (SMA Swasta Islam Terpadu Pinggir) menerima bendera Merah Putih dari Bupati Amril Mukminin untuk dikibarkan.

Putri pasangan Dondian Putra dan Pitriana kelahiran Duri, 19 Desember 2003 ini menerima bendera tersebut dari Bupati Amril Mukminin di tribun utama.

Adapun yang akan menggantikan Nasywa Salsapido sebagai pembawa baki adalah karibnya dari SMA Negeri 1 Bukit Batu. Yakni, Dinda Khairani Nasution.

Sebagai pembawa baki, putri pasangan H Khairul Saleh Nasution dan Hj Masdewani Harahap yang lahir di Sungai Selari, 29 Juli 2003 ini akan menyerahkan bendera merah putih kepada inspektur upacara, di tempat yang sama. Di tribun utama.

Berbagai Atraksi Menarik

Selain menyampaikan ada pergantian petugas pembawa baki, panitia pelaksana juga menginformasikan, sebelum upacara penuruan bendera, di lapangan Tugu akan dilaksanakan berbagai atraksi menarik.

Atraksi yang akan dimulai sekitar pukul 16.00 WIB tersebut, diantaranya penampilan Andam Dewi Marching Band (ADMB) Bengkalis.

“Selain ADMB, juga akan tampil marching band dari SMP Negeri 2, SMP Negeri 4 dan SD Negeri 42 Bengkalis,” jelas Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis Agusfridimalis.

Sebagai salah seorang panitia pelaksana HUT ke-74 Republik Indonesia, Agusfridimalis mengajak masyarakat di kota Bengkalis dan sekitarnya untuk menyaksikan atraksi dimaksud serta upacara penurunan bendera. #DISKOMINFOTIK#


Tim Redaksi

Tulis Komentar