Untuk Ibadah Kurban 1440 H:

334 Orang Pegawai Pemkab Bengkalis Akan Sembelih 46 Ekor Sapi dan 13 Ekor Kambing

Teks foto: Bupati Bengkalis Amril Mukminin saat menyaksikan langsung pemotongan hewan kurban pada Idul Adha 1439 H/2018 M.

BENGKALIS – Kepala Bagian Kesejahteraan (Kesra) Sekretariat Daerah Bengkalis, H Hambali, mengeluarkan rilis data akhir jumlah pegawai di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis yang ikut ibadah kurban sempena Idul Adha 1440 H.

Selaku koordinator pelaksanaan ibadah kurban di lingkungan Pemkab Bengkalis, data tersebut disampaikan Hambali, Rabu kemarin, 31 Juli 2019.

“Dari 36 Perangkat Daerah (termasuk Kecamatan Bengkalis), ada 334 orang pegawai di Pemkab Bengkalis ikut ibadah kurban sempena Idul Adha 1440 H,” jelasnya.

Sedangkan hewan kurban yang akan disembelih, imbuh Hambali, terdiri 46 ekor sapi dan 13 ekor kambing.

Meskipun tak menyebutkan nama Perangkat Daerah (PD), ditambahkannya, dari 36 PD tersebut, masih ada 1 PD yang belum melaporkan jumlah pegawai yang ikut ibadah kurban dan jumlah hewan yang akan disembelih ke Bagian Kesra.

Setda Bengkalis Terbanyak

Berdasarkan data yang dirilis Bagian Kesra tersebut diketahui jika pegawai di Sekretariat Daerah (Setda) Bengkalis yang paling banyak ikut ibadah kurban sempena Idul Adha 1440 H ini.

Yakni sebanyak 49 orang pegawai dengan jumlah hewan yang akan disembelih 7 ekor sapi dan 1 ekor kambing.

Sedangkan terbanyak kedua Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagprin) dengan 18 orang pegawai.

Adapun jumlah hewan kurban yang akan disembelih dari Disdagprin ini terdiri dari 2 ekor sapi dan 4 ekor kambing.

Sedangkan PD lain, ada yang 2 ekor sapi dan hanya 1 ekor sapi.

Siak Kecil 1 Ekor Sapi

Sebagaimana Kecamatan Bengkalis, pada Idul Adha 1440 H ini, pegawai di lingkungan Kecamatan Siak Kecil juga ikut menunaikan ibadah kurban.

“Kantor Camat Siak Kecil 1 ekor sapi. Pegawai yang ikut kurban Kantor Camat Siak Kecil sebanyak 7 orang,” ujar Camat Siak Kecil, M Fadlul Wadji, kemarin. #DISKOMINFOTIK#