Soal Kerukunan Umat Beragama, Ketua FKUB Nurnawawi: Setiap Kita Harus Menunjukkan Nilai Akhlak yang Baik

Teks foto: Pembukaan Seminar Temu Tokoh Lintas Agama, Jum'at, 26 Juli 2019.

BENGKALIS – Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Bengkalis H M Nurnawawi mengatakan untuk menjaga kerukunan hidup umat beragama, semua pihak harus mampu menunjukkan nilai akhlak yang baik.

“Dalam kehidupan sehari-hari, setiap kita harus mampu menunjukkan nilai akhlak yang baik, amanah, dan berbaur dengan masyarakat secara umum,” ungkapnya dalam Seminar Tokoh Lintas Agama, Jum’at, 26 Juli 2019.

Menurutnya, semangat kebersamaan yang harus selalu dijaga, laksana bagian tubuh, antara yang satu menjadi pelengkap untuk yang lainnya.

“Manusia adalah mahluk sosial yang senantiasa membutuhkan bantuan orang lain, untuk itu mari kita saling toleransi, menghargai, saling membantu dan hidup rukun,” kata Nurnawawi.

Nurnawawi berharap pemerintah selalu bersinergi dengan FKUB, keberadaan Forum umat beragama  sangat strategis.

“FKUB ini perannya sangat strategis sebagai wadah mempertemukan visi dan pemikiran dari berbagai pihak, Bukan saja terkait kerukunan hidup bermasyarakat  dan kerukunan antar umat beragama, namun juga berbagai hal yang menyangkut pembentukan moral dan karakter masyarakat ke arah yang lebih baik,” jelasnya.

Hadir dalam pembukaan Seminar Tokoh Lintas Agama ini Ketua MUI Bengkalis Amrizal, Narasumber dari Kemenag Provinsi Riau Agus Saputra, FKUB Provinsi Riau H Saipunnajar dan Ketua FKUB Bengkalis H M Nurnawawi.#DISKOMINFOTIK