Cari 5 Besar, 10 Tim Terbaik Paparkan Proposal Penelitian ke Dewan Juri

Teks foto: Salah satu tim saat memaparkan proposal di hadapan dewan juri

BENGKALIS - Usai dinyatakan lulus verifikasi tahap awal oleh tim penilai dari Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Bengkalis, terpilih 10 judul penelitian terbaik.

10 judul penelitian terbaik ini masuk dalam seminar proposal dalam Lomba Penelitian dan Pengembangan Tingkat SMA/sederajat se- Kabupaten Bengkalis.

Adapun sekolah yang berhasil mengutus siswanya pada lomba ini adalah, SMK N 1 Rupat, SMA N 1 Bantan, SMK N 1 Pinggir, SMK N 3 Mandau,  SMK N 3 Bengkalis (3 tim), SMA N 5 Pinggir, SMK N 2 Pinggir, SMA N 8 Mandau.

Untuk mencari 5 besar, ke-10 tim ini tampil dihadapan 5 Dewan Juri, secara bergantian setiap judul dipersentasikan oleh masing-masing tim, Kamis, 25 Juli 2019.

Seminar proposal yang digelar di aula Kantor Balitbang ini berlangsung dari pagi hingga sore hari.

"Dewan Juri yang menguji pada seminar proposal ini adalah orang-orang yang sangat berkompeten di bindang penelitian dan pengembangan," jelas Sekretaris Balitbang Dahen Tawakal yg bertugas sebagai moderator seminar.

Secara rinci, Dahen mengungkapkan, kelima Dewan Hakim tersebut adalah, Ir Tengku Khairudin, Anshor Wibowo, Johan Andriesgo, Akmal Indra dan Eva Navasari.#DISKOMINFOTIK.