Balitbang Gelar Lomba Penelitian dan Pengembangan Tingkat SMA Sederajat

Teks foto: Sekretaris Balitbang Dahen Tawakal

BENGKALIS – Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Kabupaten Bengkalis mengelar Lomba Penelitian dan Pengembangan Tingkat SMA/sederajat se- Kabupaten Bengkalis.

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Sekretaris Balitbang Dahen Tawakal, di aula Kantor Balitbang, Kamis, 25 Juli 2019.

Mengusung tema "melalui penyelenggaraan penelitian dan pengembangan tingkat SMA/ sederajat se-Kabupaten Bengkalis tahun 2019, kita wujudkan inovasi Industri Kreatif dalam menggali potensi daerah".

Dahen berharap penelitian yang dilakukan betul-betul murni dari pelajar dan bisa bermanfaat untuk masyarakat.

Kepala Bidang Sosial dan Pemerintahan Balitbang H. Zamri melalui Kasubid Penyelenggaraan Pemerintahan dan Pengkajian Peraturan Cahayawati memaparkan kegiatan ini dilaksanakan secara bertahap.

Diawali dengan penerimaan pendaftaran peserta yang sudah dibuka dari tanggal 15 s/d 31 Mei 2019, masing masing sekolah bisa mendaftarkan lebih dari satu tim, masing-masing tim terdiri dari 3 sampai 5 orang.

Setelah proposal masuk, sambungnya, dilakukan pengujian persyaratan sesuai dengan kriteria yang telah di tetapkan, pada tahap ini ditetapkan 5  nominator untuk mengikuti tahap penilaian akhir.

"Lima nominator atau 5 tim yang lolos akan melanjutkan penelitian selama 3 bulan yakni dari 1 Juli s/d 1 Oktober 2019, masing masing tim yang lolos seleksi akan dibantu biaya penelitian maksimal lima belas juta rupiah," kata Cahayawati.

Cahayawati menambahkan, nantinya pemenang penelitian terbaik 1 mendapatkan uang Rp.10 juta, pemenang penelitian terbaik 2 hadiah uang Rp.8 juta serta pemenang terbaik 3 hadiah uang sebesar Rp.6 juta,- dan ditambah Piala serta Piagam penghargaan.#DISKOMINFOTIK