MUI Bantan Gelar Pelatihan Penyembelihan Secara Syar’i

Teks foto: Pelatihan Penyembelihan Secara Syar’i

BENGKALIS – Agar proses pelaksanaan penyembelihan hewan qurban pada Hari Raya Idul Adha terlaksana dengan semakin baik dan benar, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Bantan, menggelar Pelatihan Penyembelihan Secara Syar'i, di ruang pertemuan Kantor Camat Bantan, 22 Juli 2019.

Kegiatan yang diikuti sejumlah Imam serta pengurus Masjid dan Mushala, Pengusaha Rumah Sembelehan Ayam, Kambing dan sapi, se Kecamatan Bantan ini secara resmi di buka Camat Bantan, diwakili Kepala Seksi Pemerintahan dan Tata Pemerintah, Manhudi.

“Kegiatan ini kita lakukan agar pengurus Masjid dan Mushala di Kecamatan Bantan bisa menyelenggarakan pemotongan hewan kurban menjadi lebih baik secara Halalan dan Thoyyiban,” tutur Ketua MUI Kecamatan Bantan, H Ahmad Pamuji.

Disamping itu, mengingat pengusaha ayam potong juga semakin ramai, lanjutnya, MUI Kecamatan Bantan juga memberikan pelatihan kepada mereka. Tentunya dengan harapan setelah kegiatan ini, para pedagang ayam dan hewan potong lainnya ini dapat lebih memperhatikan kesempurnaan secara syar’i dalam segi penyembelihan, sehingga hewan yang dipotong menjadi halal dan baik.

“Mudah-mudahan apa yang kita informasikan dalam proses pelatihan ini dapat diimplementasi masyarakat dalam memperhatikan proses penyembelihan hewan yang sesuai dengan tuntunan Islam,” harapnya.

Sementara itu, Camat Bantan diwakili Kasi Pemerintahan dan Tata Pemerintah, Manhudi, memberikan apresiasi kepada MUI Kecamatan Bantan yang telah menyelenggarakan kegiatan pelatihan ini.

“Kita sangat mendukung. Dan bahkan jika memungkinkan kegiatan ini dapat diselenggarakan setiap tahun. Sehingga masyarakat tidak salah dalam menyelenggarakan pemotongan hewan qurban maupun hewan ternak potong yang dijual oleh masyarakat kita,” ucapnya.#DISKOMINFOTIK