Kamis, 18 Juli 2019 | 15:18:21 WIB | Dibaca : 239 Kali

Sebelum ke Mekkah, JCH Kabupaten Bengkalis Ikuti Pembinaan Manasik Haji di Madinah

Editor: Achyan - Reporter: Zuriat Abdillah - Fotografer: Diskominfotik
Sebelum ke Mekkah, JCH Kabupaten Bengkalis Ikuti Pembinaan Manasik Haji di Madinah Teks foto: JCH ketika mendengarkan pembinaan yang diberikan petugas haji Kabupaten Bengkalis.

BENGKALIS – Sebelum bertolak menuju Mekkah untuk menunaikan Ibadah Umroh dan Haji, yang direncanakan pada 23 Juli 2019 mendatang. Jamaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Bengkalis, memanfaatkan diri untuk mengikuti kegiatan Pembinaan Manasik Haji dan Umroh, di Madinah.

Kegiatan yang digelar di ruang restoran Hotel Diyar Al Huda sebagai tempat penginapan JCH ini dibagi menjadi 3 kelompok, dimulai Kamis, 18 Juli 2019.

Pembinaan yang langsung disampaikan Ketua Tim Pembimbing Haji Indonesia Kabupaten Bengkalis, H Jumari bersama Ketua Kloter 10, Ibrahim, mulai diikuti regu 1, 2 dan 3, dari 12 regu yang ada.

"Alhamdulillah, sekitar pukul 08.00 Waktu Arab Saudi, kita mulai melakukan pembinaan manasik, tentang bagaimana tata cara melakukan Umroh dan Haji," ungkap Ketua Kloter 10 asal Kabupaten Bengkalis, Ibrahim melalui pesan whatshapp.

Kelompok pertama yang mengikuti pembinaan ini sebanyak 135 orang. Sementara 300 lebih jamaah, juga bakal diberikan pembinaan di waktu yang telah di sesuaikan.

"Disamping kegiatan yang kita lakukan ini, Alhamdulillah kita juga tetap Istiqomah menuntaskan amalan arba'in. Mudah-mudahan kami disini dapat menuntaskan semua rangkaian ibadah dengan baik," harapnya.

“Kami juga memohon doa dari seluruh masyarakat Kabupaten Bengkalis, agar kami senantiasa diberi kesehatan, kekuatan dan kemudahan untuk menjalankan rangkaian ibadah di sini (Mekkah-Madinah),” tutupnya.

 

 

[Ikuti Terus Diskominfotik Bengkalis Melalui Sosial Media]




Baca Juga
Tulis Komentar
BERITA TERKINI
Selengkapnya
Agenda Kegiatan
BERITA TERPOPULER