Selama 8 Hari, JCH Kabupaten Bengkalis Nginap 500 Meter dari Masjid Nabawi

Teks foto: Kondisi Masjid Nabawi, Madinah.

BENGKALIS – Berjarak hanya sekitar 500 meter dari Masjid Nabawi, Madinah,  445 Jamaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Bengkalis menginap di Hotel Diyar Al Huda, sekitar 8 hari kedepan.

“Alhamdulillah kita telah sampai di Madinah pada pukul 16.05 Waktu Arab Saudi kemarin. Meskipun baru datang dalam kondisi yang sedikit lelah, mulai malam harinya tepatnya waktu sholat isya, kita semua memulai mengamalkan sunnah arba’in. Yakni sholat lima waktu secara berjamaah selama 40 waktu di Masjid Nabawi,” tutur Ketua Kloter 10 asal Kabupaten Bengkalis, Ibrahim, Senin, 15 Juli 2019.

Kemudian dilanjutkan pada sholat subuh dan zuhur dan 37 waktu sholat fardhu kedepan, sebelum bergeser ke Makkatul Mukarromah.

“Sejauh ini, Alhamdulillah JCH kita masih dalam keadaan sehat wal’afiat. Namun kita juga mengharapkan doa dari keluarga, saudara, kerabat dan seluruh kaum muslimin Kabupaten Bengkalis, agar kami para JCH di sini senantiasa diberi kesehatan dan kemudahan dalam menunaikan ibadah sunnah dan ibadah haji,” harapnya.

Untuk diketahui, shalat arba’in yaitu shalat berjamaah sebanyak 40 kali berturu-turut di masjid Nabawi Madinah dan tidak boleh tertinggal takbiratur ihram yang pertama dan ini yang akan diupayakan JCH Kabupaten Bengkalis selama berada di Madinah.#DISKOMINFOTIK