Bupati Bengkalis Beri Sejumlah Pesan dan Harapan

Tak Hanya Tanggung Jawab Pemerintah, Keberhasilan Pelaksanaan Haji Perlu Partisipasi JCH

Teks foto: Setelah melepas secara resmi, Bupati Bengkalis, menyalami JCH sebelum menuju Bandara Sultan Syarif Kasim II, Pekanbaru, menggunakan bus, Minggu, 14 Juli 2019.

PEKANBARU – Bupati Bengkalis Amril Mukminin mengatakan keberhasilan penyelenggaraan haji tidak semata-mata tanggung jawab Pemerintah Pusat, Provinsi dan Pemerintah Kabupaten.

“Tetapi juga tergantung pada partisipasi para Jamaah Calon Haji (JCH) dalam melaksanakan perjalanan ibadah bersama rombongan yang telah di atur,” ujar Bupati Bengkalis.

Ungkapan itu disampakannya ketika memberikan pengarahan sekaligus melepas secara resmi keberangkatan JCH asal Kabupaten Bengkalis, yang tergabung dalam Kloter 10, dari Embarkasi Haji Antara Pekanbaru melalui Bandara Sultan Syarif Kasim II, menuju Bandara Internasional Batam dan kemudian dilanjutkan ke Bandara Mohammad bin Abdul Aziz, Madinah, Sabtu, 14 Juli 2019.

Karena perlunya pertisipasi seluruh JCH agar penyelenggaraan ibadah haji berhasil, Amril Mukminin berpesan kepada seluruh jamaah, untuk senantiasa meningkatkan semangat  beribadah  dan  berniat  secara  ikhlas dan khusus untuk menunaikan Ibadah Haji semata-mata karena Allah SWT.

“Pelihara kesehatan agar mampu menunaikan ibadah dengan sempurna, makan makanan yang bergizi dan dalam jumlah yang cukup. Perbanyak minum dan makan buah-buahan, serta kurangi kegiatan yang tidak langsung menunjang ibadah,  seperti banyak belanja,  dan jalan-jalan,” pintanya.

Selanjutnya, karena JCH adalah duta bangsa, maka Amril juga mengharapkan untuk bertingkah yang sopan, tertib, berlapang dada dan tidak mudah tersinggung, Tunjukkan kepribadian sebagai umat islam warga Negara Indonesia.

Bupati juga meminta agar JCH dapat berdoa di tempat-tempat yang mustajab untuk keselamatan dan kebahagiaan diri dan keluarga masing- masing serta mendoakan para Pemimpin Bangsa, Pemerintah Provinsi Riau serta Kabupaten Bengkalis.

“Dan berkaitan dengan ini  kami mohon agar seluruh jamaah kiranya dapat mendo’akan kami, selaku Kepala Daerah Kabupaten Bengkalis agar diberikan kesehatan,  keselamatan dan kekuatan serta dimudahkan segala urusan dalam menjalankan amanah dan tanggung jawab. Sehingga Kabupaten Bengkalis yang kita cintai ini tetap tenteram, aman, sejahtera dan terhindar dari perpecahan,” tukasnya.

Setelah melepas secara resmi, Bupati Bengkalis, Amril Mukminin di dampingi Asisten I Setda Bengkalis, H Ahmad Syah Harrofie dan sejumlah tamu kehormatan lainnya, menyalami JCH yang satu persatu masuk ke bus sebelum menuju Bandara Sultan Syarif Kasim II, Pekanbaru.#DISKOMINFOTIK