Lanjut Pengecekan Kesehatan dan Pembagian Gelang Identitas, 248 JCH Asal Bengkalis Tiba di EHA

Teks foto: Kedatangan bus pembawa JCH asal Kecamatan Bengkalis, Bantan, Bukit Batu, Siak Kecil dan Rupat di EHA Provinsi Riau, Sabtu, 13 Juli 2019.

PEKANBARU – Setelah melakukan perjalanan dari Sungai Pakning, Kecamatan Bukit Batu, mulai pukul 08.30 WIB, sekitar pukul 13.25 WIB, Jamaah Calon Haji (JCH) asal Kecamatan Bengkalis, Bantan, Bukit Batu, Siak Kecil dan Rupat tiba di Embarkasi Haji Antara (EHA) Provinsi Riau, Jalan Mekar Sari, Pekanbaru, Sabtu, 13 Juli 2019.

Kedatangan 248 JCH ini langsung disambut oleh Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Provinsi Riau. Satu persatu jamaah keluar dari 11 bus yang telah disediakan sebagai alat transortasi para jamaah oleh Pemerintah Daerah.

JCH pun kemudian disambut dan dipersilahkan untuk menikmati makan siang yang telah disediakan EHA Provinsi Riau, sebelum melanjutkan kegiatan yang telah ditentukan oleh PPIH.

Alhamdulillah seluruh jamaah kita telah tiba dengan selamat sampai ke Pekanbaru. Untuk 197 JCH asal Mandau-Pinggir, sudah lebih awal tiba di asrama haji sekitar pukul 09.30 WIB, dan semuanya Alhamdulillah  sudah mengikuti rangkaian kegiatan yang diadakan PPIH Riau,” tutur Kabag Kesra Setda Bengkalis, H Hambali.

Adapun kegiatan yang dilakukan PPIH EHA Riau, sepengetahuannya, Hambali menyebutkan JCH asal 5 kecamatan ini akan melewati proses pengecekan kesehatan, pembagian gelang identitas dan penyerahan living cost atau biaya hidup JCH.

“Setelah itu baru JCH kita akan mendapat kamar untuk beristirahat sejenak di asrama haji ini, sebelum Minggu dini hari betolak ke Bandara Internasional Hang Nadim Batam, untuk kemudian ke Madinah, bersama JCH Mandau-Pinggir,” jelasnya.

Namun, sebelum menuju Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru, JCH terlebih dahulu akan mengikuti prosesi pelepasan, yang dilepas secara resmi Bupati Bengkalis Amril Mukminin, diperkirakan pada pukul 00.00 WIB. Dan setelah itu, baru 445 JCH Kabupaten Bengkalis akan menuju bandara.#DISKOMINFOTIK