672 Calon Mahasiswa Ikuti Tes Tertulis Jalur UMPN Polbeng

Teks foto: peserta Ujian Masuk Politeknik Negeri (UMPN) 2019, Sabtu 22 Juni 2019 di Kampus Politeknik Negeri Bengkalis.

BENGKALIS - Sebanyak 672 orang peserta Ujian Masuk Politeknik Negeri (UMPN) 2019 yang mendaftar di Politeknik Negeri Bengkalis (Polbeng) mengikuti ujian tertulis di kampus Polbeng pada Sabtu, 22 Juni 2019.

Untuk pendaftaran UMPN di Polbeng ini telah dibuka sejak tanggal 20 Mei dan berakhir pada 20 Juni lalu. Ada 16 program studi pilihan yang dapat dipilih calon mahasiswa, dari 9 program studi Diploma Tiga (D3) dan 7 program studi D4/Sarjana Terapan.

Dari total 672 peserta tersebut, 40% akan diterima untuk menjadi bagian dari mahasiswa baru Polbeng tahun ini.

Menurut ketua panitia UMPN 2019 Polbeng, Kasmawi mengatakan, ujian ini digelar secara serentak oleh 43 politeknik negeri se-Indonesia.

"Kondisi tes tertulis berlangsung aman dan lancar diikuti dengan baik oleh calon mahasiswa yang dilaksanakan di ruang ujian di Gedung C dan Gedung Utama Kampus Polbeng," kata Kasmawi.

Jalur UMPN ini merupakan salah satu jalur seleksi penerimaan mahasiswa baru tahun akademik 2019/2020 setelah sebelumnya Polbeng membuka pendaftaran jalur PMDK-PN.

Selanjutnya setelah mengumumkan hasil selesksi jalur UMPN pada 27 Juni mendatang, Polbeng akan kembali membuka penerimaan mahasiswa baru lewat jalur Mandiri.

Untuk informasi lebih lanjut, calon mahasiswa bisa mengunjungi website resmi Polbeng di http://polbeng.ac.id atau website penerimaan mahasiswa baru di http://pmb.polbeng.ac.id. ##DISKOMINFOTIK


Tulis Komentar