Rabu, 05 Juni 2019 | 1:15:11 WIB | Dibaca : 227 Kali

Lepas Peserta Pawai Takbir, Bupati Amril: Pawai Takbir adalah Media Syiar Islam

Editor: Achyan - Reporter: Andi Utama - Fotografer: Haliyun Na'im
Lepas Peserta Pawai Takbir, Bupati Amril: Pawai Takbir adalah Media Syiar Islam Teks foto: Bupati Amril Mukminin saat memukul bedug

MANDAU - Bupati Bengkalis Amril Mukminin melepas peserta pawai takbir Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriyah tingkat Kabupaten Bengkalis, Selasa, 4 Juni 2019.

Pelepasan peserta pawai dipusatkan di depan Kantor Camat Mandau, ditandai dengan pemukulan bedug oleh Bupati Bengkalis Amril Mukminin.

Bupati Amril mengatakan, pawai takbir merupakan upaya untuk menumbuhkan nilai keimanan serta ukhuwah Islamiyah dalam mensyi'arkan nilai Islam.

"Pawai takbir ini adalah media syi'ar Islam di Negeri Junjungan," ungkapnya sesaat sebelum melepas peserta pawai takbir yang dilakukan tepat pukul 20.37 WIB.

Ratusan masyarakat dan jamaah masjid dari berbagai desa/kelurahan di Kecamatan Mandau, Bathin Solapan, Pinggir dan Talang Muandau ikut ambil bagian pada pawai takbir tahun ini.

Berbagai miniatur, baik masjid, Al-Qur'an bahkan bulan sabit yang ditampilkan peseta pawai menjadi daya tarik tersendiri, sehingga masyarakat antusias menyaksikan pawai takbir ini.

Bupati Amril berharap berbagai bentuk kreasi inovatif dan konstruktif yang tampilkan dapat memberikan semangat dan motivasi bagi umat muslim dalam menyambut momentum hari kemenangan.

Kegiatan ini turut dihadiri Kapolres Bengkalis AKBP Yusup Rahmanto, Dandim 0303/Bengkalis Letkol Inf Timmy Prasetya, Anggota DPRD Bengkalis Hendri dan Ibra Teguh, Ketua Tim Penggerak PKK Bengkalis Kasmarni, Camat Mandau Riki Rihardi serta Kepala Perangkat Daerah di lingkup Pemerintah Kabupaten Bengkalis.#DISKOMINFOTIK

 

 

[Ikuti Terus Diskominfotik Bengkalis Melalui Sosial Media]




Baca Juga
Tulis Komentar
BERITA TERKINI
Selengkapnya
Agenda Kegiatan
BERITA TERPOPULER