Senin, 03 Juni 2019 | 13:17:18 WIB | Dibaca : 6779 Kali

H-2 Lebaran, Padat Antrean Kendaraan di Pelabuhan Ro-Ro Sei Selari

Editor: Adisutrisno - Reporter: Afriyansyah - Fotografer: UPT Penyebarangan Ro-Ro
H-2 Lebaran, Padat Antrean Kendaraan di Pelabuhan Ro-Ro Sei Selari Teks foto: Kendaraan roda dua mengantri di Pelabuhan Ro-Ro Sei Selari, Kecamatan Bukit Batu.

BENGKALIS – Memasuki H-2 Senin 3 Juni 2019 atau dua hari jelang Hari Raya Idul Fitri 1440 H, arus kendaraan yang bakal menyeberang ke Pulau Bengkalis, padat di penyeberangan Roll Of Roll (Ro-Ro) Sei Selari, Kecamatan Bukit Batu.

Menurut Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Penyeberangan, Fauzi, ketika dihubungi menjelaskan antrean kendaraan roda empat memadati dua jalur di pelabuhan Ro-Ro. Sedangkan kendaraan roda dua (sepeda motor) memadati dua tenda.

Padatnya antrean kendaraan roda empat dan dua, menurut pria yang akrab disapa Ozi ini, karena pada pagi hari sampai pukul 11.00 WIB jumlah, armada Kapal Motor Penyeberangan (KMP) Ro-Ro sebanyak tiga armada. Mengingat satu armada, dalam kondisi rusak dan harus perawatan.

Saat ini, kata Ozi, jumlah armada roro yang menangkut para pemudik yang ingin pulang kampung ke Pulau Bengkalis sudah kembali normal sebanyak empat armada. Memang, sebelumnya direncanakan untuk penyeberangan  selama arus mudik, dilayani lima armada. Namun saat ini, satu armada yang disiagakan, kondisiknya rusak, sehingga harus dirawat.

Untuk memperlancar arus antrean kendaraan, Kepala UPT Penyeberangan, menghimbau kepada para pemudik untuk menyiapkan uang tiket dengan jumlah pas (nominal sesuai dengan harga tiket). Setiap tiket yang dibeli oleh pemudik sudah diasuransikan.

Fuazi juga mengingatkan kepada pemudik yang hendak masuk ke armada roro alias melakukan muat bongkar kendaraan, untuk lebih berhati-hati dan menjaga ketertiban. Langkah penting, mengingat jumlah pemudik yang hendak pulang kampung sangat padat.

“Perlu saya ingatkan, agar pemudik selalu menjaga barang bawaannya. Jangan sampai barang bawaannya tertinggal,” ungkap.

Jika selama mengantre di pelabuhan penyeberangan, pemudik mengalami sakit atau pusing, agar sekgera melaporkan kepada petugas di lapangan, tepatnya di Posko Pengamanan Lebaran. Selama arus mudik dan balik Lebaran 1440 H, setiap Posko disiagakan petugas kesahatan yang siap memberikan pelayanan kepada pemudik.

Sementara itu dapat disampaikan, kondisi di Pelabuhan Ro-Ro Desa Air Putih, Kecamatan Bengkalis dalam kondisi sepi dan terkendali. #DISKOMINFOTIK

 

 

 

[Ikuti Terus Diskominfotik Bengkalis Melalui Sosial Media]




Baca Juga
Tulis Komentar
BERITA TERKINI
Selengkapnya
Agenda Kegiatan
BERITA TERPOPULER