Sosok Peramah Adi Karsono Tutup Usia, Bupati Amril Mukminin Ucapkan Belasungkawa

Teks foto: Almarhum Adi Karsono

BENGKALIS - Innalillahiwainnaillaihirojiuun, kabar duka menyelimuti keluarga besar Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik. Adalah Adi Karsono (52), Sabtu pagi, 25 Mei 2019 sekitar pukul 09.00 WIB dipanggil Sang Khalik.

Banyak pihak yang merasa sangat kehilangan atas wafatnya Adi Karsono, yang selama ini dikenal sebagai sosok yang ramah, santun, disiplin dan selalu ringan tangan untuk memberikan pertolongan kepada yang membutuhkan.

Sebelum pulang ke Rahmatullah, pada Jumat 24 Mei 2019 kemarin, Adi Karsono masuk kantor seperti biasanya. Tidak ada tanda-tanda raut wajah dan tingkah lakunya yang berbeda dari sebelumnya.

Warga bertakziah di rumah duka Adi KarsonoSeperti biasa, beliau menjalankan tugasnya sebagai pengelola persandian dan mengurusi surat elektronik yang masuk dari kementerian maupun pemerintah provinsi. Amanah ini ditekuni beliau jauh sebelum bergabung di Dinas Kominfotik, tepatnya ketika masih bergabung dengan Bagian Pengelolaan Elektronik Setda Bengkalis. Intinya sampai detik ini, belum ada sosok yang mampu menggantikan pekerjaan yang selama ini ditekuni oleh suami Sukatmi ini.

Di kalangan teman-teman Dinas Kominfotik, khususnya Bidang Statistik Persandian, kalangan sahabat di lingkungan rumahnya maupun pihak keluarga, almarhum selama hidupnya tidak pernah mengeluh sakit.

“Selama ini, beliau tidak pernah mengeluh sakit. Masuk seperti biasanya. Kami sangat kehilangan sosok Adi Karsono. Beliau rajin, disiplin, ulet dan tak pernah pantang menyerah. Semoga pengabdiannya menjadi amal ibadah dan diterima di sisi Allah SWT,” ungkap Kepala Diskominfotik, Johansyah Syafri.

Bahkan pada malam, Jumat malam, Adi Karsono melaksanakan sholat terawih berjamaah di Masjid Istida’ Desa Wonosari. Biasanya beliau menjadi bilal, namun malam itu bukan gilirannya. Meski demikian ketika menjawab shalawatan, suara almarhum lantang.

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari pihak keluarga, sebelum tutup usia, hingga sekitar pukul 08.00 WIB, ayah dari Novia Ayu Lestari dan Andrean Saputra, membersihkan rumput di belakang rumah. Saat sedang membersihkan rumput, tiba-tiba almarhum sesak nafas dan tak sadarkan diri. Lantas sang isteri memutuskan membawa Adi Karsono ke rumah sakit.

Namun apa hendak dikata, ternyata Allah SWT lebih sayang kepada almarhum. Tepat pukul 09.00 WIB, pegawai dengan pangkat terakhir Penata Muda Tkt I (III/b) ini tutup usia.

Bupati Bengkalis Amril Mukminin saat menerima kabar duka mengenai wafatnya staf Dinas Kominfotik Bengkalis turut berduka cita dan mengucapkan belasungkawa sedalam-dalamnya kepada keluarga yang ditinggalkan. Semoga keluarga tetap sabar dan tabah menerima musibah ini. Karena sesuai janji Allah SWT, setiap orang ada masa.

Amril mengucapkan terima kasih atas, pengabdian almarhum selama menjadi ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis. Semoga seluruh pengabdian selama ini, menjadi amal ibadah yang dibalas dengan pahala di sisi Allah SWT.

Amril mengajak masyarakat terutama yang mengenali almarhum agar dengan tulus dan ikhlas dapat meluangkan waktu walau sejenak untuk mendoakan almarhum, supaya segala amal ibadahnya diterima Allah SWT, serta khilaf, salah, dan dosa-dosa beliau diampuni-Nya

Plh Sekretaris Daerah Umi Kalsum saat bertakziah di rumah duka Adi KarsonoSaat ini jenazah berada dikediamannya di Jalan Bandes Wonosari Timur depan PDAM Bengkalis. Berdasarkan pantauan banyak sahabat dan pejabat di lingkup Pemerintah Kabupaten Bengkalis yang takziah ke rumah duka. Diantara Plh Sekretaris Daerah Bengkalis, Umi Kalsum.

Rencana jenazah akan dikebumikan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Desa Wonosari tepatnya belakang Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTSN) Bengkalis usai Shalat Ashar. #DISKOMINFOTIK


Tulis Komentar