Jumat, 24 Mei 2019 | 15:07:37 WIB | Dibaca : 6773 Kali

Pelatihan Penggunaan Uji Coba Aplikasi Carikado Sukses

Editor: Achyan - Reporter: Afriyansyah - Fotografer: Istimewa
Pelatihan Penggunaan Uji Coba Aplikasi Carikado Sukses Teks foto: Tim Pengabdian Masyarakat Politeknik Negeri Bengkalis (Polbeng) melaksanakan kegiatan Uji Coba Aplikasi CariKado.id beberapa waktu lalu di salah satu toko di Bengkalis.

BENGKALIS – Tim Pengabdian Masyarakat Politeknik Negeri Bengkalis (Polbeng) melaksanakan kegiatan pengabdian masyarakat sebagai bagian dari Tridarma Perguruan Tinggi.

Kegiatan pengabdian masyarakat ini digagas 3 orang dosen Jurusan Teknik Informatika Prodi D4 Rekayasa Perangkat Lunak, yakni Susi Nurdin, Kasmawi, dan Diah Anggraina dan 1 orang mahasiswa, Mecy Dayuni.

Koordinator Tim, Susi Nurdin menjelaskan saat ini sangat banyak sekali bisnis ibu-ibu rumah tangga maupun pelaku usaha professional menggeluti bisnis penjualan yang dibantu dengan media sosial dengan memperkenalkan produk yang dihasilkan.

“Namun sebagaimana kita ketahui, kendala di media sosial yakni postingan yang telah diposting beberapa jam akan tenggelam dengan postingan terbaru orang lain, oleh sebab itu dibutuhkan sebuah aplikasi yang bisa memperkenalkan produk usaha kecil dan menengah,” kata Susi. Melalui rilis yang di kirim ke Diskominfotik Bengkalis.

Susi menjelaskan aplikasi yang beralamat di carikado.id sangat mudah dan siapa saja bisa menggunakan.

“Seandainya saja ketika mengetik kata kuci ‘Kado’ maka aplikasi tersebut memberikan rekomendasi Kado tersebut sesuai dengan kategori yang dapat menunjukkan toko dan alamat Kado tersebut dijual,” tutur Susi.

Kegiatan pengabdian ini dilaksanakan atas permintaan dari pelaku usaha kecil dan menengah di Bengkalis berbasis web dan android untuk memperkenalkan produk yang dijual dan menarik minat pembeli.

Susi menjelaskan, pada tanggal 20 Mei kemarin “Kita melakukan uji coba di salah satu mitra aksesoris di Jalan Tandun Bengkalis, alhamdulilah aplikasi ini berhasil dijalankan dengan baik oleh pengguna,” kata Susi.

Untuk diketahui, aplikasi ini dapat digunakan oleh semua orang yang memiliki akses internet, dengan mengetik nama dan beberapa kategori produk yang diinginkan maka produk yang diinginkan akan muncul beserta alamat tempat produk tersebut dijual. ##DISKOMINFOTIK

 

 

[Ikuti Terus Diskominfotik Bengkalis Melalui Sosial Media]




Baca Juga
Tulis Komentar
BERITA TERKINI
Selengkapnya
Agenda Kegiatan
BERITA TERPOPULER