Pemkab Bengkalis Sambut Tim Safari Ramadhan Pemerintah Provinsi Riau

Teks foto: PLH Sekda Bengkalis Hj Umi Kalsum duduk bersebelahan dengan Gubri H Syamsuar menjelang berbuka puasa

BENGKALIS - Gubernur Riau (Gubri) H Syamsuar beserta istri dan rombongan Pemerintah Provinsi Riau melakukan Safari Ramadhan ke Negeri Junjungan, Selasa, 21 Mei 2019.

Kedatangan Gubri dan rombongan disambut Bupati Bengkalis diwakili Pelaksana Harian (PLH) Sekda Bengkalis Hj Umi Kalsum didampingi sejumlah Kepala Perangkat Daerah.

Turut menyambut Gubri, Ketua MUI Bengkalis H Amrizal, Ketua BAZNAS H Ali Ambar dan Ketua DPH LAMR Kabupaten Bengkalis H. Sofyan Said dan masyarakat Bengkalis.

Sejumlah kegiatan dilakukan dalam Safari Ramadhan yang dipusatkan di Masjid Agung Istiqomah Bengkalis ini.

Dimulai dari tausyiah menjelang berbuka disampaikan ustadz Fazriyansyah, buka puasa bersama, Shalat Magrib, Isya’ dan Tarawih berjamaah, ditutup dengan ceramah agama oleh H Rajab Selamat dari Kuala Lumpur, Malaysia.

Safari Ramadhan ini disandingkan dengan Tabligh Akbar sempena mempertingati Nuzul Qur’an Ramadhan 1440 H.

Humaira gadis berusia 9 tahun asal Desa Meskom yang mengikuti program Hafiz Indonesia di RCTI turut tampil sebelum sambutan Bupati dan Gubri disampaikan. Tampilnya Humaira membuat masyarakat yang hadir mengabadikan penampilan Humaira dengan smartphone masing-masing.

Gubri H Syamsuar mengatakan kegiatan ini dalam rangka meningkatkan silaturahmi antara Pemerintah Provinsi Riau dan Pemkab Bengkalis beserta masyarakat, sekaligus untuk melihat langsung kondisi pembangunan di Kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini.

“Terima kasih kepada pejabat khususnya masyarakat yang teleh menyambut kedatangan kami, semoga gerak ikhlas bapak ibu dibalas Allah sebagai amal ibadah, Aamiin,” ungkap Syamsuar.#DISKOMINFOTIK