Bupati Ajak Generasi Milenial Promosikan Objek Wisata Bengkalis

Teks foto: Foto bersama peserta pelatihan Pemandu Wisata

BENGKALIS - Bupati Bengkalis, Amril Mukminin mengajak generasi milenial untuk berperan dalam mempromosikan pariwisata di Kabupaten Bengkalis, khususnya dengan memanfaatkan media sosial (Medsos).

Menurutnya, era promosi saat ini sudah dipengaruhi oleh kemajuan teknologi, khususnya internet.

"Medsos menjadi salah satu promosi pariwisata yang kekinian. Apalagi, aplikasi digital tersebut saat ini tak bisa dipisahkan bagi generasi muda, kaum milenial," ungkap Bupati Bengkalis, Amril Mukminin diwakili Staf Ahli Bupati Bengkalis Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Haholongan.
 

Ungkapan tersebut disampaikan Hahalongan dihadapan 40 peserta pelatihan pemandu wisata sejarah dan warisan budaya di aula Kantor Camat Bukit Batu, Kamis, 25 April 2019.

Menurutnya, jejaring medsos seperti Facebook, Instagram, Twitter atau Youtube diyakini akan memberikan dampak siginifikan terhadap perkembangan pariwisata di Kabupaten Bengkalis.

Dia mencontohkan, di Kecamatan Bukit Batu ada destinasi wisata yang terkenal, yaitu situs bersejarah Datuk Laksamana Raja Dilaut. Obyek wisata tersebut makin populer, ketika dijadikan lagu oleh Iyeth Bustami.

"Mungkin tak asing lagi ditelinga kita dengan lagu Laksamana Raja Dilaut. Tapi, kami yakin masih banyak masyarakat luar yang belum tau keberadaan sejarah Laksamana Raja Dilaut tersebut," ujarnya.

Namun dengan promosi digital, sambungnya, seperti foto selfie saat berkunjung ke kompleks Laksamana Raja Dilaut, kemudian di unggah di medsos akan semakin banyak masyarakat luar yang mengetahui situs bersejarah tersebut dan mengunjunginya.

Selain Haholongan, pembukaan acara bertajuk "Kita lestarikan sejarah dan budaya di Negeri Junjungan" itu juga dihadiri Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Kepemduaan dan Olahraga Bengkalis, Anharizal dan Camat Bukit Batu Mulyadi. #DISKOMINFOTIK