Hari Pertama Ujian, Sekda Tinjau Pelaksanaan SMP dan SD di Kecamatan Bantan

Teks foto: Sekda Bengkalis, H Bustami HY, ketika meninjau pelaksanaan ujian di SD Negeri 1 Bantan

BENGKALIS - Guna melihat kondisi langsung pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), Sekretaris Daerah Bengkalis, H Bustami HY, meninjau Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 dan Sekolah Dasar (SD) Negeri 1 Bantan, Senin, 22 April 2019.

"Sejauh peninjauan dan laporan yang kita terima, pelaksanaan UNBK tahun ini berjalan lancar di hari pertama ini. Mudah-mudahan pelaksanaan ini sukses sampai selesai tanpa ada kendala apapun," ucap Bustami usai melakukan peninjauan. 

Kepada seluruh siswa, meski tak dapat menyapa karena dalam proses ujian, Bustami juga berharap agar benar-benar mengikuti ujian dengan sungguh tanpa membuang-buang waktu. 

"Waktu pelaksanaan ujian telah ditentukan, jadi manfaatkan waktu itu untuk menjawab pertanyaan dengan baik. Insya Allah anak-anak kita semua pasti lulus ujian," pesannya. 

Diksempatan itu Sekda juga meyakini bahwa tiap SMP dan SD sudah mempersiapkan semaksimal mungkin agar pelaksanaan UN tahun ini berjalan dengan sukses dan lancar.

“Tentunya kami juga berharap kepada seluruh siswa/siswi yang melaksanakan UN ini agar tenang dan berhati-hati dalam mengerjakan soal. Jangan panik itu yang terpenting, semoga para peserta ujian mendapatkan nilai yang memuaskan," pesan Bustami.

Dalam tinjauan tersebut, Bustami turut didampingi Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis Agus Firdamalis, Camat Bantan Reza Noverindra, Sekretaris Dinas Komunikasi, Informasi dan Statistik, Adi Sutrisno, Kasi kurikulum SMP Mukhtar, Kasi Pembinaaan Karakter peserta Didik Musa Ismail, Korwil Bantan Hasan Basri dan Kasi Kurikulum dan penilai SD Rozali Abdulmuthalib.#DISKOMINFOTIK