Peringati PID, Diskes Bengkalis Gelar Berbagai Kegiatan

Teks foto: Baliho Ucapan

BENGKALIS – Dalam rangka memperingati Pekan Imunisasi Dunia (PID), Pemerintah Kabupaten Bengkalis melalui Dinas Kesehatan (Diskes) akan menggelar berbagai macam kegiatan.

Adapun kegiatan yang dimasuk yaitu, pemasangan selempang Bunda Imunisasi ke Bunda Paud Kabupaten Bengkalis Kasmarni Amril, serta penampilan Senam Sehat Imunisasi oleh anak-anak paud, dimana kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Senin, 22 April 2019 di Balai Kerapata Sri Mahkota Bengkalis.

Selanjutnya, keesokan harinya pada hari Selasa, 23 April 2019, akan diadakan Sosialisasi tentang Imunisasi oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkalis, dr. Ersan Saputra, TH dan dr. Madya Ulfa, SPA di Gedung Daerah  Laksamana Raja Di Laut.

Kemudian pada hari Kamis, 25 April 2019 akan dilakukan Senam Sehat Imunisasi bersama seluruh ASN dilingkup Pemerintah Kabupaten Bengkalis di Lapangan Pasir Andam Dewi dan pada tanggal 26 April 2019 akan diadakan senam serentak di seluruh wilayah UPT Puskesmas se-Kabupaten Bengkalis.

Kegiatan yang memiliki tema Imunisasi Lengkap, Indonesia Sehat tersebut memiliki tujuan yakni, menunjukkan nilai penting dan manfaat imunisasi untuk kesehatan anak-anak dan masyarakat duni, mengatasi kesenjangan cakupan imunisasi melalui peningkatan investasi program dan menyampaikan bahwa imunisasi rutin lengkap merupakan dasar untuk sistim kesehatan yang kuat, tangguh dan cakupan kesehatan universal.

Untuk diinformasikan, World Health Assembly (WHA) pada bulan Mei tahun 2012 memprakasai PID yang jatuh pada minggu keempat pada Bulan April. Sampai saat ini. PID telah dilaksanakan lebih dari 180 Negara melalui pelaksanaan berbagai kegiatan.#DISKOMINFOTIK