Saat Wirid Pengajian Pemkab Bengkalis,

Bupati Amril Mukminin: Kami Komitmen Tingkatkan Kegiatan Keagamaan

Teks foto: Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Indra Gunawan saat membacakan sambutan Bupati Amril Mukminin

BENGKALIS – Bupati Bengkalis Amril Mukminin mengatakan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis berkomitmen untuk meningkatkan kegiatan keagamaan.

“Saat ini kami berkomitmen untuk terus meningkatkan kegiatan keagamaan di Negeri Junjungan ini,”ungkap Bupati Amril Mukminin, Jum’at, 22 Maret 2019.

Bupati Amril Mukminin menyampaikan itu dalam sambutan tertulis yang dibacakan Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Indra Gunawan saat Wirid Pengajian Pemkab Bengkalis, di Masjid Agung Istiqomah.

Terkait peningkatan di bidang keagamaan, tahun 2019 ini Pemkab Bengkalis sudah dan akan melakukan beberapa kebijakan baik itu berupa fisik dan non fisik. 

Dari segi fisik, akan dibangun Duri Islamic Center (DIC) yang akan menjadi sentral pendidikan dan kegiatan keagamaan mulai dari Paud, TK, SD, SMP hingga tingkat SMA.

“Yang tak kalah penting DIC tersebut nantinya akan kita jadikan sebagai pusat wisata religi di Kabupaten Bengkalis dengan anggaran sebesar Rp. 38.412.636.000,” ungkapnya.

Selain itu, sambungnya, pada APBD-Perubahan tahun ini juga akan dilanjutkan kembali pembangunan sekitar 400 Mesjid dan Mushalla yang belum tuntas pekerjaan pada tahun sebelumnya.

“Kemudian bersama DPRD Bengkalis beberapa waktu lalu telah mengesahkan peraturan daerah (Perda) tentang zakat,” paparnya.#DISKOMINFOTIK