Sabtu, 16 Maret 2019 | 7:24:42 WIB | Dibaca : 1213 Kali

KMP Kakap Bakal Diganti KMP Muria:

Tokoh Masyarakat Rupat Ucapkan Terima Kasih ke Bupati Amril Mukminin

Editor: Achyan - Reporter: Babam Suryaman - Fotografer: Internet
Tokoh Masyarakat Rupat Ucapkan Terima Kasih ke Bupati Amril Mukminin Teks foto: KMP Muria

BENGKALIS – Kemarin, Jum’at, 15 Maret 2019, sekitar pukul 06.00 WIB, Kapal Motor Penyeberangan (KMP) Muria, meninggalkan Pelabuhan Telaga Punggur Batam, Provinsi Kepulauan Riau.

Hari ini, KMP dengan kapasitas 250 seat (tempat duduk) dan mampu memuat 25 unit kendaraan campuran itu, tiba di Dumai, Provinsi Riau.

Selanjutnya, setelah selesai dilakukan ramp check oleh pihak terkait, maka KMP Muria akan segera dioperasikan untuk melayani penyeberangan di lintasan Dumai-Tanjung Kapal (Rupat).

KM Muria ini nantinya akan menggantikan KMP Kakap. KMP Kakap yang memiliki kapasitas 70 penumpang dan 12 unit kendaraan campuran adalah KMP yang selama ini melayani rute tersebut.

“Atas instruksi Bupati Bengkalis dan berkat koordinasi kita dengan Dishub Provinsi Riau dan didorong DPRD Bengkalis, KMP Kakap tersebut akan segera diganti PT ASDP Indonesia Ferry dengan KMP Muria (465 GT),” jelas Kadishub Kabupaten Bengkalis Djoko Edy Imhar, kemarin.

Masih kata mantan Camat Mandau yang ikut menyaksikan keberangkatan KMP Muria dari Batam menuju Dumai kemarin, instruksi kepadanya itu sebagai respon Bupati Amril Mukminin atas keluhan masyarakat yang berharap kualitas pelayanan penyeberangan di rute Tanjung Kapal-Dumai tersebut ditingkatkan.

Tentu, keluhan teresebut adalah keluhan yang banyak disampaikan masyarakat Kabupaten Bengkalis yang berdomisili di pulau Rupat.

Terima Kasih dan Mantap

Mengetahui KM Muria akan segera dioperasikan menggantikan KMP Kakap, Edi Sabara, salah seorang tokoh masyarakat di Rupat mengucapkan terima kasih kepada Bupati Amril Mukminin.

“Sebagai tokoh masyarakat Rupat, saya mengucapkan terima kasih banyak kepada Bupati Bengkalis Amril Mukminin,” ujarnya, kemarin.

Alasan tokoh Pemuda Pancasila Rupat ini, instruksi Bupati Amril Mukminin ke Kadishub Djoko Edi Imhar untuk mengupayakan agar KMP Kakap diganti dengan yang lebih besar merupakan salah satu bukti nyata kepeduliannya kepada masyarakat pulau Rupat.

Dengan bahasa lain, hal senada disampaikan Alwizar.

“Mantap, Pak! Karena ini memang bersentuhan langsung dengan kehidupan masyarakat,” tulisnya, kemarin, pukul 11.56 WIB.

Kalimat itu dituliskan Awi, begitu Alwizar akrab disapa facebook. Tepatnya di grup Komunitas PNS Kabupaten Bengkalis.

Sedangkan Muhrodin Parit Kebumen, yang juga merupakan warga Rupat seperti Edi Sabara, menuliskan kalimat tanda syukur akan digantinya KMP Kakap dengan KMP Muria.

“Alhamdulilah,” tulis Muhrodin Parit Kebumen singkat padat memberikan komentar atas berita bertajuk “Pelayanan Penyeberangan Tanjung Kapal-Dumai Akan Diganti KMP yang Lebih Besar” yang dipublikasikan Diskominfotik Kabupaten Bengkalis.

Berita yang dibagikan Kadis Kominfotik di akun facebook miliknya tersebut sampai pukul 06.50 WIB hari ini sudah dibagikan sebanyak 13 kali. #DISKOMINFOTIK

 

 

[Ikuti Terus Diskominfotik Bengkalis Melalui Sosial Media]




Baca Juga
Tulis Komentar
BERITA TERKINI
Selengkapnya
Agenda Kegiatan
BERITA TERPOPULER