Selain Akpol dan Tamtama:

Anda Ingin Jadi Bintara, Polri Buka Peluang Hingga 22 Maret 2019

Teks foto: Pendaftaran penerimaan anggota Polri Tahun 2019

BENGKALIS – Anda warga Kabupaten Bengkalis dan bercita-cita menjadi abdi negara sebagai anggota kepolisian, sebagai Bintara Pori?

Bila jawabnya ‘iya’, sekarang saatnya untuk merealisasikan cita-cita tersebut.

Kini pihak kepolisian membuka peluang untuk itu. Membuka pendaftaran penerimaan Bintara Polri 2019.

Sebagaiama dikutip dari instagram @divisihumaspolri, informasi pendaftaran melalui website Polri www.penerimaan.polri.go.id serta Biro SDM Polda atau Polres setempat.

Untuk Kabupaten Bengkalis tentu di Biro SDM (Sumber Daya Manusia) Polres Bengkalis di Mapolres Bengkalis jalan Pertanian Desa Senggoro, Kecamatan Bengkalis.

“Pendaftaram online dibuka mulai tanggal 6 Maret-22 Maret. Penerimaan Polri menggunakan prinsip BETAH,” tulis Devisi Humas Polri.

Apa itu BETAH? Yakni, Bersih Transparan, Akuntabel dan Humanis.

Lama Pendidikan

Lama pendidikan Bintara Polri selama 7 (tujuh) bulan. Lulusan Bintara Polri berpangkat Brigadir Polisi Dua (Bripda).

Selain untuk Bintara, dengan tenggat waktu pendaftaran dan prinsip penerimaan yang sama, Kepolisian Republik Indonesia juga menerima Tamtama dan Taruna Akademi Kepolisian.

Untuk Tamtama, lama pendidikannya selama 5 (lima) bulan. Lulusan Tamtama Polri berpangkat Bhayangkara Dua (Bharada).

Sedangkan untuk Taruna Akademi Kepolisian, lama pendidikannya 4 (empat) tahun. Lulusan Tamtama Polri berpangkat Inspektur Dua (Ipta).

“Ayo daftarkan diri sobat Polri sekalian bagi yang ingin menjadi anggota Polri dan bergabung bersama kami," tulis Divisi Humas Polri, di akhir ketiga pengumuman penerimaan tersebut melalui akun instagram.

Sedang dalam Perbaikan

Untuk saat ini, setidaknya hingga pukul 20.15 WIB, Sabtu malam tadi, 8 Maret 2019, server penerimaan anggota Polri belum bisa diakses. Sedang dalam perbaikan.

“Mohon maaf server penerimaan anggota Polri sedang dalam perbaikan. Akan dibuka lagi hari Minggu tgl 09 Maret 2019 pukul 06.00 WIB,” demikian tulisan yang akan muncul di https://penerimaan.pmolri.go.id. #DISKOMINFOTIK


Tulis Komentar