Di Lapangan Pasar Sultan Syarif Kasim Duri:

Hari Ini Bupati Amril Mukminin Dijadwalkan Hadiri Collaboration Day 23 Tahun DLCC

Teks foto: DLCC dalam salah satu kegiatannya

BENGKALIS – Sempena ulang tahun ke-23, komunitas Duri Land Cruiser Club (DLCC), Kabupaten Bengkalis, Riau akan menaja kegiatan “Collaboration Day 23 Tahun DLCC”.

Kegiatan yang akan berlangsung 2 hari, Sabtu-Ahad (2-3 Maret 2019) tersebut dipusatkan di 2 tempat. Yakni, di lapangan pasar jalan Sultan Syarif Kasim Duri dan lapangan offroad Km 7 jalan Rangau.

Jika tidak aral melintang, Bupati Bengkalis Amril Mukminin dijadwalkan akan mengikuti kegiatan yang akan dimulai sekitar pukul 10.00 WIB, hari ini.

“Sejauh ini belum ada perubahan. Beliau (Bupati Bengkalis) memang dijemput dan akan hadir pada kegiatan Collaboration Day 23 Tahun DLCC," jelas juru bicara Pemkab Bengkalis, Johansyah Syafri, beberapa saat lalu.

Ketika menyampaikan informasi tersebut, Johan, demikian Kadis Komunikasi, Informasi dan Statistik ini akrab disapa, sudah berada di Duri untuk ikut mendampingi Bupati Amril hadir dalam kegiatan tersebut.

Komunitas Tertua di Riau

DLCC termasuk komunitas tertua di Riau. DLCC eksis sejak tahun 1996. Pada 2019 ini usianya menjadi 23 tahun.

"Setiap 3 tahun sekali dibuat acara kolaborasi, selebrasi dan anniversary," jelas Budi Suryadi, Ketua Pelaksana Collaboration Day 23 Anniversary sebagaimana dikutip dari www.mobilinanews.com.

Konsepnya, imbuh Budi, mengumpulkan semua komunitas yang ada, termasuk dealer mobil, talent musik, seniman, serta komunitas lain seperti fotografi dan kopi.

Tak hanya itu, klub senior ini juga membimbing komunitas otomotif lainnya yang baru eksis.

"Termasuk mendukung program Korlantas mengenai Pengemudi Milenial," tutur Budi, seraya menambahkan masih banyak agenda lain, seperti sharing session tata cara konvoi dan berkendara yang baik, termasuk ketika melalui trek offroad.

H Darmizal, Ketua DLCCDarmizal Pimpin DLCC

Momen Collaboration Day 23 Anniversary tersebut juga ditandai dengan pergantian Ketua DLCC dari Wirno Sanjoyo kepada ustadz Darmizal.

Darmizal terpilih sebagai ketua umum komunitas yang memiliki motto “save to drive” dan memiliki 52 anggota aktif ini pada musyarawah yang ditaja tahun 2018 lalu.

Pada musyawarah yang digelar di rumah makan Pagaruyung jalan Hangtuah Duri, Kecamatan Mandau tersebut, Darmizal terpilih dengan 48 suara.

Sedangkan calon lainnya, Ferdinand mendapat 3 suara dan ditetapkan sebagai ketua harian DLCC. Sedangkan 1 suara lainnya abstain.

“Ke depan, DLCC ini harus semakin solid dan kompak dalam merangkul semua elemen masyarakat dan sopan berkendaraan di jalan raya. Selain itu, DLCC juga mesti dapat bekerjasama dengan baik dengan seluruh komponen masyarakat. Harus saling bantu membantu," ujar Damrizal dalam pidatonya kala itu usai terpilih sebagai ketua umum DLCC.

TLCI saat berkumpul sebelum bertolak menuju Duri27 Hardtop Bukittinggi Hadir

Sementara itu diperoleh informasi bahwa 27 unit mobil Hardtop yang tergabung dalam Toyota Land Cruiser Indonesia (TLCI) chapter Bukittinggi (Sumatera Barat) akan hadir pada kegiatan Collaboration Day 23 Anniversary yang ditaja DLCC.

Kabarnya, rombongan komunitas serupa dari provinsi tetangga tersebut sudah bertolak kemarin, Jum’at, 1 Maret 2019. Mereka berangkat dari depan GOR Bermawi, Gulai Bancah, Bukittinggi.

Rombongan tersebut dipimpin Ketua TLCI Bukittinggi, Yulindo dan Pembina Jam Gadang Offroad Bukittinggi, Yontrimansyah. Mereka ke Duri mengarungi medan berat jalur darat Bukittinggi-Rao-Duri. #DISKOMINFOTIK