Baznas Bengkalis Bantu Korban Kebakaran Semunai

Teks foto: Eria Rahmad, korban kebakaran rumah di Desa Semunai Kecamatan Pinggir

BENGKALIS – Sebagai lembaga yang mengelola zakat dari muzakki, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bengkalis cepat tanggap terhadap korban bencana yang terjadi. Salah satunya, terhadap korban kebakaran rumah, di Jalan Batin Tomat, Desa Semunai Kecamatan Pinggir.

“Begitu mendapatkan laporan atas musibah kebakaran yang menimpa Eria Rahmad, Baznas Kabupaten Bengkalis langsung bergerak untuk memberikan bantuan,” ungkap Ketua Baznas Ali Ambar, melalui layanan WhatsApp, Rabu 27 Februari 2019.

Menurut Ali Ambar, selama ini bantuan terhadap korban bencana rumah terkabar, diarahkan dalam bentuk material. Tujuannya, agar korban terbantu sangat membangun kembali rumahnya. Namun terhadap korban kebakaran di Jalan Batin Tomat dalam bentuk uang.

“Bantuan telah kami serahkan melalui Kepala Seksi Kesejahetraan, Sosial dan Budaya Kecamatan Pinggir,” ujar Ali Ambar.  

Puing rumah korban, beberapa jam setelah musibah kebakaran Ali Ambar berharap, melalui bantuan dari para Muzakki yang disalurkan oleh Baznas Bengkalis ini memberikan manfaat dan meringkan kesulitan korban. Apalagi akibat musibah ini, Eria Rahmad dan anggota keluarganya harus dirawat di rumah sakit, karena mengalami luka bakar.

“Semoga Allah memberikan ketabahan dan segera lekas sembuh. Amiin ya rabbal alamin,” ujar dosen STIE Syariah Bengkalis ini.

Seperti diketahui, musibah kebakaran yang menimpa rumah Eria Rahmah terjadi Sekitar pukul 05.00 WIB, Ahad, 24 Februari 2019. Rumah korban ludes dilalap si jago merah. #DISKOMINFOTIK.