107 Orang Pengurus DWP Bengkalis Ikuti Capacity Building

Teks foto: Nasarumber dan Ketua DWP Bengkalis foto bersama Sekda H Bustami HY usai pembukaan

BENGKALIS – Sebanyak 107 orang, terdiri dari ketua dan satu orang anggota Dharma Wanita Persatuan (DWP) Perangkat Daerah di Kabupaten Bengkalis mengikuti Pelatihan Capacity Building, di Gedung Daerah Datuk Laksamana Raja Di Laut, Senin, 25 Februari 2019.

Kegiatan dibuka Bupati Bengkalis Amril Mukminin diwakili Sekretaris Daerah H Bustami HY. Disaksikan 3 narasumber yang juga hadir pada pembukaan ini.

Ketua Pelaksana, Ny Umi Kalsum mengatakan kegiatan ini dimaksudkan agar organisasi wanita memperoleh dan meningkatkan keterampilan, pengetahuan serta sumber daya lainnya.

“Kegiatan ini kami tujukan untuk meningkatkan efisiensi, efektifitas dan responsivitas dalam peningkatan kapasitas organisasi wanita di Negeri Junjungan ini,” ungkap Umi dalam laporan sinkatnya.

Menurut Ketua DWP Bengkalis Ny Hj Akna Juita, meski sebagaian besar dari DWP memiliki pendidikan, keterampilan dan pengalaman yang mumpuni, namun kegiatan capacity building  penting untuk laksanakan.

Sebab, lanjutnya, kegiatan ini memiliki dampak untuk memperbaiki kualitas sumber daya pengurus dan anggota DWP Kabupaten Bengkalis.

“Dalam capacity building ini kita akan mendapatkan beberapa aspek kemampuan diri yang dahulu belum dapat dipahami, seperti kemampuan berkomunikasi, motivasi diri, kemampuan problem solving, kreativitas, dan kepemimpinan,” terangnya.

Materi Capacity Building ini meliputi Membangun citra diri positif disampaikan Hj Hanny Hendrany, Direktur PT Performa Cendekia, tentang etika disampaikan Lofina merupakan MC (master of ceremony) senior di Bumi Lancang Kuning yang saat ini menjabat Kepala Seksi Penagihan dan Pembukuan Pendapatan Bapenda Provinsi Riau.

Kemudian materi tentang kulit dan kecantikan disampaikan Dr Reni Agustina yang merupakan dokter spesialis kulit. #DISKOMINFOTIK