Sosialisasi Pemilu,

KPU Bengkalis Goes to Campus STIE Syariah

Teks foto: KPU Bersama Civitas STIE Syariah Bengkalis

BENGKALIS - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bengkalis menggelar sosialisasi Pemilu 2019 kepada mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Syariah Bengkalis yang diberi nama KPU Bengkalis Goes to Campus, Jumat, 15 Februari 2019.

Sebagai narasumber pada kegiatan tersebut, Komisioner KPU Khairul Saleh dan Elmiawati Safarina serta Kasubag Program dan Data Muhammad Soleh.

Kegiatan KPU Bengkalis Goes to Campus digelar di aula Kampus STIE Syariah agar civitas akademika Perguruan Tinggi tersebut dapat menggunakan hak suaranya dengan baik dan benar saat Pemilu 2019 mendatang.

Sosialisasi untuk Perguruan Tinggi tersebut merupakan program kerja Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM KPUD.

Komisioner KPUD Bengkalis Elmiawati Safarina mengharapkan pada hari pemungutan suara nantinya mahasiswa dapat membantu KPU menjadi Kelompok Penyelenggara Pengumutan Suara (KPPS) sebagai petugas di Tempat Pengumutan Suara (TPS) yang tersebar di 1.800 TPS se-Kabupaten Bengkalis.

“Sosialisasi ini dilakukan dengan harapan, nantinya mahasiswa bisa terlibat dalam menyukseskan Pemilu 2019. Kalau bisa, mahasiswa terlibat pada semua tahapan termasuk membantu KPU dalam mensosialisasikan pelaksanaan Pemilu 2019," tandasnya.

Kemudian narasumber lainnya, Khairul  Saleh memberikan pengetahuan mengenai hal-hal teknis yang berkaitan dengan tahapan dari penyelenggaraan Pemilu 2019, khususnya data pemilih yang terdiri dari tiga kategori. Yakni, Daftar Pemilih Tetap (DPT), Daftar Pemilih Tambahan (DPTb) dan Daftar Pemilih Khusus (DPK).

Turut dihadiri sejumlah Dosen STIE seperti Muhammad Subli dan yang lainnya. Sosialisasi ini dibuka oleh Wakil Ketua I Bidang Akademik Zul Hendri.

Hendri berharap kepada KPU memuka layanan pindah memilih di kampus STIE Syariah agar pihak kampus bisa melakukan sosialisasi kepada masyarakat. #DISKOMIFOTIK