Dimakamkan di TPU Masjid Jamik Kelapapati Laut:

Kepala Satpol PP Jenri Ginting Antar Jenazah Defrian Afriandi Sampai Tempat Peristirahatan Terakhir

Teks foto: Prosesi pelepasan jenazah oleh sejawatnya di Satpol PP Kabupaten Bengkalis di kediaman almarhum Defrian Afriandi, Kamis, 14 Februari 2019

BENGKALIS – Kamis kemarin, 14 Februari 2019, sekitar pukul 11.30 WIB, jenazah Defrian Afriandi (27) dikebumikan di tempat pemakaman umum (TPU) Masjid Jamik Kelapapati Laut, Desa Kelapapati, Kecamatan Bengkalis.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Jenri Ginting, bukan hanya melepas keberangkatan jenazah di kediaman. Bersama orang tua almarhum, Jenri juga ikut mengantar jenazah anggotanya itu sampai ke tempat perisitirahatan terakhir.

Sebelum dikebumikan, terlebih dahulu diadakan proses pelepasan jenazah secara resmi di kediaman almarhum Defrian.

Menggunakan seragam lengkap, dengan raut wajah duka yang mendalam, hampir seluruh anggota Satpol PP Kabupaten Bengkalis hadir dan ikut melepas jenazah almarhum Defrian.

“Semua anggota Satpol PP menghadiri pemakaman almarhum," ujar Hengki Irawan, Kepala Bidang Ketertiban Umum Satpol PP Kabupaten Bengkalis.

Seperti telah diinformasikan sebelumnya, Defrian meninggal dunia akibat tertimpa pagar pintu masuk sebelah kiri kediaman rumah dinas Wakil Bupati Bengkalis di jalan Antara Bengkalis, Rabu dini hari, 13 Februari 2019, sekitar pukul 01.20 WIB.

Kala itu, Defrian Afriandi ingin menutup pintu pagar tersebut. Namun tak tahu apa penyebabnya, pintu besi itu tiba-tiba tumbang dan menimpah dirinya. Sejauh ini memang belum diketahui apa penyebab pintu pagar tersebut tiba-tiba roboh.

Sebelum berpulang ke rahmatullah Rabu sekitar pukul 17.25 WIB, Defrian sempat di rawat di RSUD Bengkalis akibat mengalami luka serius di bagian kepala karena tertimpa pintu pagar rumah dinas Wakil Bupati Bengkalis tersebut.

Isak Tangis Keluarga

Kepulangan Defrian yang mendadak, membuat keluarga sangat berat untuk melepaskan kepergiannya. Isak tangis mereka pun tak terbendung saat pelepasan jenazah.

"Ya Allah, ya Allah adik saya sudah meninggalkan kami. Ampunilah dia dan tempatkan dia di tempat yang sebaik-baiknya di sisi-Mu," doa keluarga saat pelepasan jenazah almarhum menuju umum (TPU) Masjid Jamik Kelapapati Laut.

Selain Kakan Satpol PP Jenri Ginting dan sejawat, terlihat hadir dan juga ikut mengantar jenazah almarhum Defrian sampai tempat peristirahatan terakhir mantan Plt Sekretaris Daerah Bengkalis H Arianto. #DISKOMINFOTIK