Rabu, 13 Februari 2019 | 21:18:13 WIB | Dibaca : 364 Kali

Abi Bahrun Puji Bupati Bengkalis Amril Mukminin

Editor: Achyan - Reporter: Babam Suryaman - Fotografer: Babam Suryaman
Abi Bahrun Puji Bupati Bengkalis Amril Mukminin Teks foto: Anggota DPRD Bengkalis Dapil Mandau, Abi Bahrun pada Musrenbang Kecamatan Mandau

MANDAU – Langkah cepat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis yang melelang sejumlah proyek strategis pada bulan Februari 2019, patut diacungi jempol dan apresiasi. Hal ini menunjukan komitmen agar proses pembangunan dapat dilaksanakan cepat dan tepat waktu.

Dari 12 kabupaten/kota di Provinsi Riau, kabarnya, Kabupaten Bengkalis merupakan daerah yang pertama kali melakukan lelang kegiatan di tahun anggaran 2019 ini.

“Saya memberikan apresiasi kepada Bupati Bengkalis Bapak Amril Mukminin, atas tindakan cepat melelang proyek-proyek strategis. Apalagi ini yang pertama di Provinsi Riau. Karena biasa-biasanya pelelangan proyek dilakukan pada bulan 6 atau 7 (Juni atau Juli),” ujar anggota DPRD Bengkalis asal Daerah Pemilihan (Dapil) Mandau, Abi Bahrun, Rabu 13 Februari 2019.

Apresiasi tersebut disampaikan Abi saat menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Mandau di Gedung Bathin Betuah, Kantor Camat Mandau.

Abi Bahrun menilai proses lelang pada awal tahun yang dilakukan Pemkab Bengkalis, merupakan salah satu jawaban bagi masyarakat, yang sejak lama mendambakan pembangunan yang berkualitas dan tepat waktu.

Disamping itu, proses lelang pada awal tahun tentunya akan memberi kesempatan bagi pihak ketiga untuk melaksanakan kegiatan tidak dikejar-kejar deadline. Berbeda jika proses lelang dilaksanakan pada bulan Juni atau Juli, maka waktu yang tersisa untuk pengerjaan proyek sangat sempit.

Seperti diketahui, saat ini sebanyak 7 paket kegiatan pengawasan pembangunan infrastruktur yang anggarannya di Dinas PUPR tengah dilelang.

Mengutip lpse.bengkaliskab.go.id yang dikelola Bagian Pengadaan Barang/Jasa Sekretariat Daerah Kabupaten Bengkalis, ketujuh paket pengawasan dimaksud adalah unuk pembangunan Duri Islamic Center (DIC). Nilai pagu untuk paket dengan Kode Lelang 3673161 ini sebesar Rp392.750.000. Peserta yang mengikut lelang paket ini sebanyak 49.

Lalu, peningkatan jalan poros Kecamatan Bengkalis C (nilai pagu Rp483.860.000), peningkatan jalan poros Kecamatan Bukit batu C (Rp646.660.000), dan peningkatan jalan poros Kecamatan Rupat Utara B (Rp805.860.000).

Rekanan yang mengikuti peningkatan jalan poros di ketiga kecamatan tersebut, masing-masing 51, 45 dan 43 peserta.

Selanjutnya, Lalu, peningkatan jalan poros Kecamatan Mandau E (nilai pagu Rp1.538.720.000), peningkatan jalan poros Kecamatan Mandau C (Rp644.360.000), dan peningkatan jalan poros Kecamatan Bantan A (Rp645.860.000).

Rekanan yang mengikuti peningkatan jalan poros di ketiga kecamatan tersebut, masing-masing 41, 42 dan 44 peserta.

Masih mengutip lpse.bengkaliskab.go.id lelang ketujuh paket pengawasan dengan total pagu senilai Rp5.158.070.000 itu, semuanya belum ada pemenangnya. Masih dalam tahap ‘Download Dokumen Pemilihan Upload Dokumen Penawaran’.

“Download Dokumen Pemilihan Upload Dokumen Penawaran,” begitu kalimat dengan warna merah yang tertulis di kolom ‘Tahap’ masing-masing paket yang dilelang tersebut.

Per Rabu, 13 Februari 2019, total paket yang sudah dilelang sebanyak 20 paket. 13 diantaranya merupakan paket program strategis. Ke-20 paket tersebut semuanya di Dinas PUPR. Belum ada dari Perangkat Daerah lainnya.

Sampai saat ini secara kuantitatif kegiatan di Pemkab Bengkalis tahun 2019 yang telah dilelang memang masih relatif sedikit. #DISKOMINFOTIK

 

 

[Ikuti Terus Diskominfotik Bengkalis Melalui Sosial Media]




Baca Juga
Tulis Komentar
BERITA TERKINI
Selengkapnya
Agenda Kegiatan
BERITA TERPOPULER