Melalui Musrenbang Kecamatan Bengkalis,

Tahun 2019 Alokasi Pembangunan Kecamatan Bengkalis Sebesar 244,48 Milyar

Teks foto: Sekretaris Bappeda ketika membuka acara musrenbang Kecamatan Bengkalis, Rabu 13 Februari 2019 di ruang serbaguna Kecamatan Bengkalis.

BENGKALIS – Pada tahun 2019 alokasi pembangunan Kecamatan Bengkalis mendapat alokasi anggaran sebesar 244,48 Milyar, hal tersebut sebagaimana diungkapkan Pelaksana Tugas Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) melalui Sekretaris Bappeda Rinto, Rabu 13 Februari 2019 di gedung serbaguna Kecamatan Bengkalis.

Rinto mengatakan alokasi anggaran tersebut sebesar 244,48 Milyar untuk membangun di berbagai sektor, yakni infrastruktur jalan dan prasarana lainnya sebesar 119,64 Milyar, kemudian pendidikan 18,19 Milyar, lalu kesehatan 8,28 Milyar dan dana desa sebesar 92,81 Milyar.

“Alokasi anggaran ini merupakan perhatian dari Pemerintah Kabupaten Bengkalis selaras dengan kebijakan nasional untuk mewujudkan kemandirian desa serta mendorong pertumbuhan pusat perekonomian di desa sesuai potensi,” kata Rinto.

Selanjutnya Rinto menambahkan sesuai arahan Permendagri Nomor 86 tahun 2017 tentang tema tahunan pembangunan daerah yakni kemandirian Desa yang berkearifan lokal dengan berbagai prioritas.

“Prioritas pertama yakni penguatan konektifitas antar Desa dan antar Kecamatan termasuk menuju sentra perekonomian desa, kemudian peningkatan kualitas dan pemasaran produk unggulan Desa,” Jelas Rinto.

“Selanjutnya Pemberdayaan sumber daya pedesaan yang kreatif dan inovatif, lalu peningkatan pendidikan dan kesehatan masyarakat dan terkahir penerapan nilai keagamaan dan kebudayaan yang berkepribadian lokal,” katanya.

Acara Musrenbang ini turut dihadiri Wakil Ketua DPRD Bengkalis H Indra Gunawan, Firman, Indrawan Sukmana dan Azmi Rozali, perwakilan Danramil dan Kapolsek Bengkalis, Kepala Desa dan Perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis.##DISKOMINFOTIK