Senin, 11 Februari 2019 | 14:06:37 WIB | Dibaca : 168 Kali

Pesan Saat Menjadi Pembina Apel Bersama:

Sekda H Bustami HY, Layani Masyarakat dengan Senyum Tulus, Jangan “Sementung”

Editor: Achyan - Reporter: Haliyun Na'im - Fotografer: Istimewa
Sekda H Bustami HY, Layani Masyarakat dengan Senyum Tulus, Jangan “Sementung” Teks foto: Sekretaris Daerah H Bustami HY berbincang-bincang bersama sejumlah Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama usai menjadi pembina apel bersama, Senin, 11 Februari 2019

BENGKALIS -- Senyum adalah bahasa komunikasi yang paling efektif dan menyentuh hati. Setiap masyarakat yang dilayani dan dimulai dengan senyum, pasti akan menghasilkan pelayanan yang menyenangkan hati.

Senyum akan menghilangkan kekakuan dalam komunikasi dan mengisinya dengan suasana yang menyenangkan hati.

Ketika sebuah Perangkat Daerah membangun budaya senyum dari kekuatan pelayanan di internalnya, lalu, mengekspresikannya dalam kebiasaan dan rutinitas pelayanan ke eksternal organisasi, maka budaya itu akan menjadi kekuatan untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat sebagai customer (pelanggan).

Senyum tulus yang membudaya dalam sebuah Perangkat Daerah, akan menjadi keunggulan yang selalu menguntungkan Perangkat Daerah tersebut.

Karena itu, Sekretaris Daerah H Bustami HY meminta seluruh aparatur di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis untuk melayani masyarakat dengan senyum manis. Senyum nan tulus. Bukan sebaliknya.

“Layani semua masyarakat dengan baik. Layani dengan senyum manis, senyum yang tulus. Jangan “sementung” (cemberut),” pesan Sekda H Bustami, yang secara khusus nampaknya ditujukannya buat aparatur perempuan.

Pesan sekaligus harapan itu disampaikan Sekda H Bustami saat menjadi Pembina apel pagi bersama aparatur di lingkungan Pemkab Bengkalis yang ditaja di halaman kantor Bupati Bengkalis, jalan Jend A Yani No 070 Bengkalis, Senin, 11 Februari 2019.

Hal ini disampaikannya, karena berdasarkan inspeksi mendadak yang dilakukannya di beberapa Perangkat Daerah beberapa waktu lalu, masih ada aparatur yang suka melayani masyarakat dengan “sementung”.

Katanya, secantik apapun seseorang kalau selalu terlihat “sementung”, maka kecantikan itu akan hilang dibuatnya.

Sebaliknya, imbuhnya, meskipun mungkin kurang begitu cantik, namun dapat memberikan senyuman manis nan tulus, seseorang akan menjadi terlihat bertambah cantik.

Di bagian lain, dia mengajak seluruh aparatur di Pemkab Bengkalis untuk senantiasa meningkatkan disiplin diri. Menjadikan disiplin sebagai salah satu budaya kerja.

Kepada setiap Kepala Perangkat Daerah atau Unit Kerja, Sekda H Bustami mengharapkan agar terus melakukan pembinaan secara berjenjang.

“Lakukan pertemuan atau briefing secara rutin. Sampaikan perkembangan atau informasi terkini, khususnya yang berkaitan dengan tugas dan fungsi masing-masing,” harapnya lagi.

Sebelum itu, Sekda H Bustami memberikan apresiasi atas pelaksanaan apel pagi bersama yang kian hari menurutnya semakin bertambah baik.

“Bukan dari segi penyelenggaraannya saja, dari peserta yang mengikutinya kami lihat juga semakin baik. Pertahankan dan terus ditingkatkan,” asa Sekda H Bustami yang ketika menjadi Pembina apel bersama tadi mengenakan peci berwarna hitam.

Dinas Koperasi UKM

Perangkat Daerah yang bertindak sebagai pelaksana apel bersama tadi pagi adalah Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (UKM).

Kepala Dinas Koperasi UKM Herman Ahmad mengatakan, bertindak sebagai perwira upacara (apel) Fadhlan Fuad Daulay (Kepala Bidang Pengawasan dan Pemeriksaan). Sedangkan pemimpin upacara Firdaus (Kepala Bidang Pemberdayaan Usaha Mikro).

Sementara itu, Erdhi Maulana (Kepala Seksi Pengembangan, Penguatan dan Perlindungan) serta Diana Sakura, masing-masing sebagai pembaca Panca Prasetya Kopri dan pembawa acara. #DISKOMINFOTIK

 

 

[Ikuti Terus Diskominfotik Bengkalis Melalui Sosial Media]




Baca Juga
Tulis Komentar
BERITA TERKINI
Selengkapnya
Agenda Kegiatan
BERITA TERPOPULER