Saat Pengukuhan DPC PSSAB Duri:

Bupati Amril Mukminin: “Jangan Jadikan Ormas Kendaraan Politik”

Teks foto: Bupati Amril Mukminin memberikan sambutan saat menghadiri pengukuhan DPC PSSAB Duri, Sabtu, 9 Februari 2019

DURI – Bupati Bengkalis Amril Mukminin mengatakan, organisasi kemasyarakatan (ormas) merupakan organisasi yang sangat penting dalam mempermudah kerja pemerintah dalam mencapai tujuan negara.

Ormas merupakan agen pemerintah dalam melaksanakan program, terutama dalam konteks pemberdayaan masyarakat. Fungsi Ormas antara lain ikut ambil bagian dalam menentukan arah dan agenda pemerintah.

Selain itu, imbuhnya, keberadaannya juga ikut mendukung dan memberdayakan masyarakat pada tingkat grassroot (akar rumput) dalam menciptakan sustainable development atau pembangunan berkelanjutan.

Masih menurut mantan Kepala Desa Muara Basung, Kecamatan Pinggir ini, dalam negara demokrasi, peran Ormas menjadikan tolok ukur sejauh mana proses demokrasi dijalankan.

Karena itu Ormas harus dapat menjadi cerminan masyarakat dalam proses kebijakan pemerintah.

“Namun Ormas jangan dijadikan ”kendaraan politik” yang dapat mengakibatkan perpecahan dalam organisasi itu sendiri,” pesannya.

Pesan itu disampaikan Bupati Amril saat pengukuhan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Persatuan Situmorang Sipituama Dengan Borunya (PSSAB) Se-Kecamatan Mandau, Pinggir, Bathin Solapan dan Talang Muandau (Duri).

Kegiatan pengukuhan tersebut ditaja di Gedung Sopo Solagracia, jalan Jeruk Mmanis, Sebanga, Duri, Sabtu, 9 Fabruari 2019.

Pengukuhan DPC PSSAB Duri tersebut langsung dilakukan Ketua DPD PSSAB Provinsi Riau AKBP Thamrin Situmorang yang diantaranya ditandai dengan pemasangan topi dan penyerahan pataka kepada Ketua DPC PSSAB Duri St. KD Situmorang/Br Tarigan.

Di bagian lain, Bupati Amril mengatakan, organisasi itu ibarat “rumah” bagi kita, untuk senantiasa berkumpul bersama-sama, memikirkan apa yang harus kita lakukan untuk daerah dan bangsa Indonesia. #DISKOMINFOTIK