Sabtu, 09 Februari 2019 | 15:29:08 WIB | Dibaca : 182 Kali

Di Jalan Jeruk Manis:

Siang Ini Bupati Amril Mukminin Hadiri Pelantikan DPC Situmorang se-Kecamatan Pinggir, Bathin Solapan dan Mandau

Editor: Achyan - Reporter: Muhammad Erwin - Fotografer: Internet
Siang Ini Bupati Amril Mukminin Hadiri Pelantikan DPC Situmorang se-Kecamatan Pinggir, Bathin Solapan dan Mandau Teks foto: Bupati Bengkalis Amril Mukminin dipasangkan topi Batak sebagai simbol diangkat menjadi bagian Keluarga Besar Parna, pada Pesta Jubelium ke-50, di Sebanga, Duri, Ahad, 30 April 2017.

DURI – Bupati Bengkalis Amril Mukminin, Sabtu siang ini, 9 Feruari 2019, dijemput dan dijadwalkan menghadiri syukuran dan pelantikan Pengurus Dewan Pimpinan Cabang Situmorang.

Syukuran dan pelantikan Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Situmorang se-Kecamatan Pinggir, Bathin Solapan dan Mandau tersebut, akan ditaja Gedung Sopo Solagratia jalan Jeruk Manis, Duri.

Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Johansyah Syafri membenarkan adanya agenda Bupati Bengkalis tersebut hari ini.

“Sampai pukul 09.00 WIB tadi belum ada perubahan. Siang ini Bupati Bengkalis memang dijadwalkan hadir pada syukuran dan pelantikan DPC Situmorang se-Kecamatan Pinggir, Bathin Solapan dan Mandau tersebut,” jelas Johan, beberapa saat berselang.

Johan yang bersama dua stafnya hingga saat masih berada di Duri dan juga bakal ikut dalam acara tersebut menambahkan, acara syukuran dan pelantikan DPC Situmorang se-Kecamatan Pinggir, Bathin Solapan dan Mandau itu akan dimulai pukul 12.30 WIB.

“Sesuai informasi yang kami terima dari Subbag Protokol Bagian Umum Sekretariat Daerah Bengkalis, acara tersebut memang dimulai pukul 12.30 WIB siang ini,” kata Johan.

Putra Tuan Sariburaja

Situmorang merupakan salah satu marga masyarakat Indonesia yang berasal dari etnis Batak.

Mengutip Selviana Feronika Situmorang dalam blog pribadinya (feronichasitumorang.blogspot.com), marga Situmorang asal muasalnya dari Si Raja Batak.

Tulisan Selviana tersebut dikutipnya dari buku “Kamus Budaya Batak Tona” karangan M.A Marbun dan I.M.T Hutapea, terbitan Balai Pustaka, Jakarta, 1987.

Dalam tulisannya di blog tersebut, Silviana diantaranya menjelaskan, Tuan Sariburaja mempunyai 7 orang putra dan 2 orang putri.

Putra pertamanya adalah Tuan Situmorang, yang keturunannya bermarga Situmorang. Kemudian Sinaga Raja, keturunannya bermarga Sinaga; dan  Pandiangan yang keturunannya bermarga Pandiangan.

Kemudian, Toga Nainggolan, keturunannya bermarga Nainggolan; Simatupang, keturunannya bermarga Simatupang; Aritonang, keturunannya bermarga Aritonang, dan Siregar, keturunannya bermarga Siregar.

Sedangkan ke-2 putri Tuan Sariburaja adalah Si Boru Anakpandan yang menikah dengan Toga Sihombing dan Si Boru Pangabean yang kawin dengan Toga Simamora. #DISKOMINFOTIK

 

 

[Ikuti Terus Diskominfotik Bengkalis Melalui Sosial Media]




Baca Juga
Tulis Komentar
BERITA TERKINI
Selengkapnya
Agenda Kegiatan
BERITA TERPOPULER