Lebih Dekat dengan Plt Direktur RSUD Kecamatan Mandau:

Seraya Mengucap "Bismillahirrahmanirrahim", Ibeng Siap Tunaikan Amanah Bupati Amril Mukminin

Teks foto: Plt Direktur RSUD Kecamatan Mandau Sri Sadono Mulyanto bersama istri Rina Oktavia dan keempat buah hatinya

TUGAS dan tanggungjawab Ibeng, begitu drg. Sri Sadono Mulyanto, M.Han, akrab disapa karib dekatnya dalam keseharian, kini tentu bukan semakin ringan. Tapi kian berat dan bertambah kompleks.

Dahulu, sebagai Kepala Bagian Tata Usaha Rumah Sakit Umum Daerah (Kabat TU RSUD) Kecamatan Mandau, fungsinya lebih banyak bergelut dengan pelaksanaan tugas-tugas administrasi.

Tapi sekarang, seluruh tanggungjawab dan berhasil tidaknya pelaksanaan seluruh fungsi manajemen di RSUD tersebut, berada di pundak alumni Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Sumatera Utara, Medan, tahun 2002 ini.

Pasalnya, sejak Jum’at minggu lalu, suami drg. Rina Oktavia yang lahir di Payakumbuh (Sumatera Barat), 12 Agutus 1977 ini, selain tetap Kabag TU, juga ditunjuk Bupati Bengkalis Amril Mukminin sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Direktur RSUD Kecamatan Mandau.

Petunjukan pemilik NIP 19770812 200501 1 004 ini sebagai Plt Direktur RSUD Kecamatan Mandau, tertuang dalam Surat Perintah (SP) Bupati Bengkalis Nomor: 12/BKPP/PMP/SP/2019. SP yang ditandatangani langsung oleh Bupati Amril itu, tanggal 25 Januari 2019.

Magister Pertahanan lulusan Universitas Pertahanan Sentul, Bogor (Jawa Barat) tahun 2017 ini, diberi amanah sebagai Plt untuk menggantikan Direktur sebelumnya, Ersan Saputra TH. Karena pada tanggal yang sama, suami Ira Vandriyani tersebut, resmi diambil sumpah dan dilantik Bupati Amril sebagai Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkalis.

“Respect people who trust you. It takes a lot for people to trust you, so treat their trust like precious porcelain,” begitu pesan Brandon Cox.

Artinya, “Hormati orang-orang yang mempercayaimu. Untuk orang mempercayaimu itu tidak mudah, jadi perlakukan kepercayaan mereka seperti porselen yang berharga.”

Demikian pula makna kepercayaan bagi ayah dari Daffa Satria Agung, Abdi Prasetya, Aurelia Alifa dan Aurelia Amalia ini. Meskipun tentu jauh lebih berat dari amanah sebelumnya sebagai Kabag TU, dia berjanji “pantang surut ke belakang”.

Seraya tak lupa mengucapkan terima kasih kepada Bupati Amril, dokter yang gemar olah raga menembak ini bertekad akan menunaikan trust dan amanah tersebut dengan sebaik-baiknya.

Kata Ibeng, dengan kesungguhan dan kerja keras, dia akan berusaha seoptimal mungkin untuk mendukung terlaksananya pelayanan kesehatan rujukan yang baik, bermutu, dan terstandarisasi, agar kehidupan masyarakat Bengkalis pada umumnya, khususnya masyarakat di wilayah kerja RSUD Mandau dapat lebih baik.

Meskipun demikian, Ibeng sadar dia tak bisa dan tak mungkin bekerja sendiri. Perlu support dari semua pihak. Baik itu dari internal RSUD Kecamatan Mandau maupun eksternal. Tak terkecuali sejawatnya di Pemkab Bengkalis secera keseluruhan.

Untuk itu, Wakil Ketua Bidang Penggalangan Sumber Daya dan Kehumasan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bengkalis 2017-2022 ini, sangat mengharapkan dukungan dan saran dari stakeholder terkait.

“Mohon dukungan dan bimbingan semua pihak. Semoga kepercayaan dan amanah yang diberikan Bupati Bengkalis ini dapat kami laksanakan dengan baik. Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim, amanah ini kami laksanakan,” tulis Ibeng.

Kalimat, ‘Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim, amanah ini kami laksanakan’, merupakan kalimat penutup yang ditulisnya dalam biodata singkatnya yang dikirimnya Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik melalui WhatsApp (WA) pada pukul 14.27 WIB, petang tadi.

Selamat bekerja, Pak Plt Direktur RSUD Mandau! Sukses selalu! #DISKOMINFOTIK