Jumat, 01 Februari 2019 | 11:29:31 WIB | Dibaca : 232 Kali

FANKALIS Gelar Sosialisasi Hak Anak

Editor: Dani Syofian - Reporter: Ayu Erlina - Fotografer: Istimewa
FANKALIS Gelar Sosialisasi Hak Anak Teks foto: Camat Bengkalis Ade Suwirman, Kepala Desa Penampi Ahmad Sanusi, Pembina Forum Anak Kabupaten Bengkalis Mustika Indah serta Pembina FANKALIS Nurhasanah serta anggota FANKALIS

 

BENGKALIS – Forum Anak Kecamatan Bengkalis (FANKALIS) menggelar sosialisasi tentang hak anak sekaligus pengenalan Forum Anak kepada masyarakat yang ada di Desa Penampi, Kecamatan Bengkalis Rabu, 30 Januari 2019.

Dilaksanakan di  halaman Kantor Desa Penampi, kegiatan ini dihadiri Camat Bengkalis Ade Suwirman, Kepala Desa Penampi Ahmad Sanusi, Pembina Forum Anak Kabupaten Bengkalis Mustika Indah serta Pembina Forum Anak Kecamatan Bengkalis Nurhasanah.

Sosialisasi diikuti oleh 90 peserta yang terdiri dari anak dan orang tua Desa Penampi hadir untuk mendengarkan materi sosialisasi dari Ustadz Pillusman tentang pola asuh anak yang benar.

Kemudian materi tentang hak anak, pengenalan Forum Anak oleh Haziratul Sabila dan Salwa Atsilah Humaira serta Fasilitator Forum Anak yakni Rizki Audina Putri.

Bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang pola asuh anak yang baik dan benar, hak-hak anak yang harus dipenuhi serta menghapuskan kekerasan terhadap anak sosialisasi ini dilakukan di Desa Penampi dan rencananya akan dilanjutkan pada desa lain yang ada di Kecamatan Bengkalis.

Selain di sambut hangat oleh masyarakat sekitar, kegiatan ini juga diapresiasi oleh Camat Begkalis dan Kepala Desa Penampi yang memberikan fasilitas dan sejumlah keperluan berupa spanduk, tenda, dan konsumsi.

Ketua FANKALIS, Nuramalal Husna mengatakan ia dan anggotanya akan terus bergerak untuk memperjuangkan hak-hak anak dan memperkenalkan Forum Anak kepada seluruh anak-anak yang ada di Kecamata Bengkalis yang menjadi wilayah fokusnya.

“Kami akan terus bekerjasama mempekenalkan hak anak dan Forum Anak ke masyarakat di ligkungan sekitar,” ucapnya.

Selain itu, Husna berharap dengan adanya sosialisasi ini akan ada perubahan pola asuh anak ke arah yang lebih baik lagi sesuai dengan apa yang disampaikan oleh pemateri.

“Dengan pelaksanaan sosialisasi ini, harapan kami tidak ada lagi terjadi kekerasan terhadap anak di masyarakat sekitar Desa Penampi, karena kekerasan terhadap anak akan berpengaruh pada mental dan fisik mereka,” lanjutnya. #DISKOMINFOTIK

 

 

[Ikuti Terus Diskominfotik Bengkalis Melalui Sosial Media]




Baca Juga
Tulis Komentar
BERITA TERKINI
Selengkapnya
Agenda Kegiatan
BERITA TERPOPULER