Selasa, 22 Januari 2019 | 13:16:09 WIB | Dibaca : 189 Kali

FAN-KEBTAN Gotong Royong Bersihkan Pantai Selatbaru

Editor: Adisutrisno - Reporter: Ayu Erlina - Fotografer: Istimewa
FAN-KEBTAN Gotong Royong Bersihkan Pantai Selatbaru Teks foto: FAN-KEBTAN usai gotong royong membersihkan Pantai Selatbaru

BANTAN – Forum anak Kecamatan Bantan (FAN-KEBTAN) melakukan gotong royong untuk membersihkan Pantai Indah Selatbaru, Ahad, 20 Januari 2019.

Dimulai pada pukul 15.30 WIB, kegiatan ini diikuti oleh seluruh anggota FAN-KEBTAN dan sejumlah anak-anak yang ada di sekitar pantai.

Secara bersama-sama, mereka menyusuri pantai mulai dari wahana tempat bermain, hingga ke laut untuk mengutip sampah yang ada dan mengumpulkannya di tempat yang telah disediakan.

Membuat kegiatan ini menjadi menyenangkan, sembari mengutip sampah di sekitar Pantai Indah Selatbaru, FAN-KEBTAN juga mengajak anak-anak sekitar pantai untuk  bermain bersama dan tak lupa menyisipkan sosialisasi kepada mereka agar menjaga lingkungan.

Salah satu anggota FAN-KEBTAN, Ega Minalita mengatakan bahwa  apa yang mereka lakukan bukan sekedar ikut-ikutan organisasi lainnya, namun merupakan bukti nyata mereka peduli dan peka terhadap lingkungan.

“Bukan ingin ikut-ikutan beberapa organisasi lainnya yang pernah ke Selatbaru untuk bersih-bersih, tapi apa yang kami lakukan hari ini adalah bukti kami peduli dengan lingkungan,” ucapnya.

Usai membersihkan pantai, FAN-KEBTAN melakukan diskusi guna merancang dan membahas program-program yang akan dilaksanakan FAN-KEBTAN selama tahun 2019.       

“Sebenarnya banyak kegiatan yang kami lakukan hari ini. Selain membersihkan pantai sebagai wujud kepedulian kami terhadap lingkungan, kami ke sini juga untuk membahas apa yang akan FAN-KEBTAN laksanakan dalam bulan-bulan ke depan,” tuturnya. #DISKOMINFOTIK

 

 

[Ikuti Terus Diskominfotik Bengkalis Melalui Sosial Media]




Baca Juga
Tulis Komentar
BERITA TERKINI
Selengkapnya
Agenda Kegiatan
BERITA TERPOPULER