Besok, Kasmot Bengkalis Ikut Pawai Adipura

Teks foto: Komunitas Motor Tua (Kasmot) Bengkalis

BENGKALIS - Jika tidak ada halangan, Komunitas Motor Tua (Kasmot) Bengkalis, besok, Senin, 21 Januari 2019,  akan mengikuti pawai arak-arakan Adipura yang dilaksanakan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bengkalis.

Kepastian keikutsertaan salah satu komunitas otomotif Negeri Junjungan itu disampaikan langsung Ketua Kasmot, Dody Suherman melalui layanan messenger di Facebook Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik, Ahad, 20 Januari 2019, pukul 18.43 WIB.

Insya Allah besok, kami dari Kasmot Bengkalis akan ikut serta meramaikan acara pawai dan syukuran Adipura. Undangan dari DLH sudah kami terima hari Jum'at, 18 Januari 2019, lalu,” ujarnya.

Sesuai undangan yang diterima, lanjut pria yang akrab disapa Abah Dody ini, pawai Adipura yang dimulai usai apel bersama di halaman Kantor Bupati Bengkalis, Kasmot akan mengikuti rute yang telah ditentukan pihak pelaksana. Yaitu, start dari halaman kantor Bupati dan berakhir di halaman DLH, jalan Pertanian Desa Senggoro.

Diungkapkan Abah Dody, Kasmot mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Bengkalis melalui DLH yang telah sudi mengundang dan mengajak Kasmot berpartisipasi pada acara pawai dan syukuran Adipura.

“Kami dari Kosmot, kendaraan roda dua, selain siap menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas, kami juga siap menjadi pelopor kebersihan dan peduli lingkungan. Alhamdulillah kota kami kota kecil kota terbersih, semoga kita semua sebagai masyarakat Kabupaten Bengkalis benar benar peduli dan menjaga lingkungan kita agar tetap bersih dan nyaman,”ungkapnya lagi.

Dijelaskannya lagi, keikutsertaan Kasmot mengarak piala Adipura tidak hanya tahun ini saja, melainkan tahun-tahun sebelumnya, seperti tahun 2013 dan 2017.

Untuk diketahui, selain Kasmot, arak-arakan pawai Adipura juga akan diikuti pecinta otomotif lainnya, yaitu N-Max Negeri Junjungan (NNJ), rencananya saat pawai, kedua klub roda dua ini akan berada di kelompok sepeda motor. Di belakang kendaraan hias Bujang dan Dara yang membawa piala Adipura.

Sedangkan untuk rute yang akan dilewati, lengkapnya adalah start di kantor Bupati Bengkalis, Jend A Yani No 070. Kemudian, menuju traffic light simpang empat jalan Jend A Yani-jalan Hang Tuah.

Lalu belok ke kanan menuju traffic light simpang empat jalan Hang Tuah-jalan Tandun-jalan Pattimura dan terus ke pertigaan jalan Hang Tuah-Jalan Sultan Syarif Kasim.

Setelah melewati perempatan Jalan Sultan Syarif Kasim-Jalan Diponegoro-jalan Kelapapati Tengah, pawai menuju pertigaan jalan Sultan Syarif Kasim-Jalan Jend Sudirman-jalan Kelapapati Laut.

Setelah itu belok kiri menelusuri jalan Jend Sudirman sampai ke traffic light di pertigaan sungai Bengkel. Terus belok kiri melewati jalan HOS Cokroaminoto dan jalan Gatot Subroto menuju simpang empat jalan Gatot Subroto-jalan Antara-jalan HR Soebrantas.

Di perempatan jalan Gatot Subroto-jalan Antara-jalan HR Soebrantas, pawai Adipura selanjutnya belok kanan melewati jalan Antara kearah Wisma Daerah Sri Mahkota dan kemudian memasuki jalan Pertanian serta finish di halaman DLH. ##DISKOMINFOTIK