Sabtu, 12 Januari 2019 | 11:11:54 WIB | Dibaca : 273 Kali

Senam Sehat di Pantai Indah Selat Baru:

Ketua DWP Bengkalis Akna Juita Ajak Budayakan Hidup Sehat Melalui Olahraga Senam

Editor: Adisutrisno - Reporter: Haliyun Na'im - Fotografer: Haliyun Na'im
Ketua DWP Bengkalis Akna Juita Ajak Budayakan Hidup Sehat Melalui Olahraga Senam Teks foto: Pengurus dan anggota DWP Kabupaten Bengkalis foto bersama sebelum melaksanakan berbagai kegiatan di Pantai indah Selat Baru, Sabtu, 12 Januari 2019

SELATBARU -- Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Bengkalis, Sabtu, 12 Januari 2018, menggelar kegiatan sempena arisan bulanan.

Kegiatan yang dipusatkan di Pantai Indah Selat  Baru Kecamatan Bantan tersebut, diantaranya senam sehat, penyuluhan tentang lingkungan hidup dan penanam pohon.

Ketua DWP Kabupaten Bengkalis Hj Akna Juita menjelaskan, selain untuk meningkatkan semangat kebersamaan dan silaturahmi antar pengurus dan anggota DWP, kegiatan itu digelar sebagai salah satu upaya untuk  dapat meningkatkan peran perempuan, khususnya para istri Pegawai Aparatur Sipil Negara Pemkab Bengkalis dalam kehidupan sehari-hari.

Pengurus dan anggota DWP Kab. Bengkalis senam sehat bersama di Pantai Indah Selat Baru, Sabtu, 12 Januari 2019"Khusus untuk senam, saya berharap menjadi kebiasaan hidup sehat. Bukan saja di kalangan anggota dan pengurus serta keluarga DWP, tetapi juga oleh seluruh lapisan masyarakat di daerah ini," ujar istri Sekretaris Daerah Bengkalis H Bustami HY ini.

Masih menurut Akna Juita, kegiatan olahraga,  terutama senam, harus terus dikembangkan dan dilaksanakan dalam kehidupan sehari-hari. Sehingga  ke depan,  masyarakat kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini sehat jasmani dan rohani dalam menjalani aktivitas sehari-hari.

"Agar masyarakat sehat harus digiatkan senam seperti ini," ucap Akna Juita sambil menyapu keringat, sesaat usai mengikuti senam sehat bersama anggota dan pengurus DWP lainnya di Pantai Indah Selat Baru.

Kak Ita, begitu orang dekat kerak menyapa Akna Juita, juga mengajak seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Bengkalis, tidak terkecuali kaum hawa untuk rajin berolahraga.

“Selain untuk menjaga kebugaran tubuh juga untuk menjalin silaturahmi. Dengan berolahraga secara otomatis kita bisa berkumpul dengan rekan-rekan," ungkapnya.

Mengenai kegiatan tanam pohon, dia mengatakan, kegiatan ini merupakan salah bentuk perhatian para DWP Kabupaten Bengkalis untuk ikut serta meelestarikan lingkungan.

“Selain itu, kegiatan ini untuk memotivasi kepada seluruh masyarakat dan perempuan, khususnya angota dan pengurus DWP di daerah ini untuk turut berpartisipasi aktif dan sama-sama dalam menjaga lingkungan,” imbuhnya.

Dia menambahkan, kegiatan penanaman pohon tersebut juga merupakan salah satu bentuk “pendidikan” langsung untuk anggota dan pengurus DWP Kabupaten Bengkalis untuk senantiasa ikut melestarikan alam. Untuk menjaga agar bumi tidak rusak.

Ketika ditanya jenis pohon apa yang akan ditanam dalam kegiatan di kawasa Pantai Indah Selat Baru itu, Akna Juita mengatakan pohon Ketapang.

“Karena di tepi pantai, jenis pohon yang akan kita tanam adalah Ketapang,” jelasnya tanpa merinci jumlah pohon yang bakal ditanam tersebut.

Ketapang atau katapang (Terminalia catappa) adalah nama sejenis pohon tepi pantai yang rindang. Karena lekas tumbuh dan membentuk tajuk indah bertingkat-tingkat, Ketapang kerap dijadikan pohon peneduh di taman-taman dan tepi jalan. #DISKOMINFOTIK

 

 

[Ikuti Terus Diskominfotik Bengkalis Melalui Sosial Media]




Baca Juga
Tulis Komentar
BERITA TERKINI
Selengkapnya
Agenda Kegiatan
BERITA TERPOPULER