Langsung Dipimpin Ketua DWP Hj Akna Juita:

Hari Ini DWP Kabupaten Bengkalis Arisan Bulanan Sambil Tanam Pohon di Pantai Indah Selat Baru

Teks foto: Pengurus dan anggota DWP Kabupaten Bengkalis dalam bus saat perjalanan menuju Pantai Indah Selat Baru Kecamatan Bantan

BENGKALIS – Sempena arisan bulan, hari ini, Sabtu, 12 Januari 2019, pengurus dan anggota Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Bengkalis melaksanakan kegiatan bakti sosial penanaman pohon.

Kegiatan bakti sosial tanaman pohon di kawasan Pantai Indah Desa Selat Baru, Kecamatan Bantan itu langsung dipimpin Ketua DWP Kabupaten Bengkalis Hj Akna Juita.

Sebelum berangkat menuju Pantai Indah Selat Baru, anggota dan pengurus yang akan mengikuti arisan bulan dan bakti sosial tanam pohon tersebut, sejak pagi sekitar pukul 07.15 WIB sudah berkumpul di depan kantor TP PKK Kabupaten Bengkalis di jalan Antara seraya membaya pohon yang akan mereka ditanam.

Akna Juita menjelaskan, kegiatan tanam pohon ini merupakan salah bentuk perhatian perempuan, khususnya para pengurus dan anggota DWP Kabupaten  Bengkalis terhadap kelestarian lingkungan di daerah ini.

“Selain itu, kegiatan ini untuk memotivasi kepada seluruh masyarakat dan perempuan, khususnya anggota dan pengurus DWP di daerah ini untuk turut berpartisipasi aktif dan sama-sama dalam menjaga kelestarian lingkungan,” imbuh istri Sekretaris Daerah H Bustami HY ini.

Pengurus dan anggota DWP Unit Diskominfotik Kabupaten BengkalisSaat dihubungi, Akna Juita dan rombongan mengaku tengah dalam perjalanan menuju Pantai Indah Selat Baru dengan menggunakan 2 unit bus.

Dia menambahkan, kegiatan penanaman pohon tersebut juga merupakan salah satu bentuk “pendidikan” langsung untuk anggota dan pengurus DWP Kabupaten Bengkalis agar senantiasa ikut melestarikan alam. Untuk menjaga agar bumi tidak rusak.

Ketika ditanya jenis pohon apa yang akan ditanam dalam kegiatan di kawasa Pantai Indah Selat Baru itu, Akna Juita mengatakan pohon Ketapang.

“Karena di tepi pantai, jenis pohon yang akan kita tanam adalah Ketapang,” jelasnya tanpa merinci jumlah pohon yang bakal ditanam tersebut.

Ketapang atau katapang (Terminalia catappa) adalah nama sejenis pohon tepi pantai yang rindang. Karena lekas tumbuh dan membentuk tajuk indah bertingkat-tingkat, Ketapang kerap dijadikan pohon peneduh di taman-taman dan tepi jalan. #DISKOMINFOTIK