Sadli “Ucok” Djamaluddin:

Kepala Seksi Trantib Kecamatan Bathin Solapan Meninggal Dunia, Bupati Amril Turut Berduka Cita

Teks foto: Almarhum Kasi Trantib Kecamatan Bathin Solapan Sadli Djamaluddin

BENGKALISInnalillahi wa inna ilaihi roji’un. Kepala Seksi Ketentraman dan Ketertiban (Trantib) Kecamatan Bathin Solapan, Kabupaten Bengkalis, Sadli Djamaluddin, menghadap Sang Khaliq.

Ucok Sadli begitu mantan wartawan di awal era reformasi ini akrab disapa, meninggal dunia di RSUD Mandau, Jum’at malam, 11 Januari 2019, sekitar pukul 24.00 WIB

Almarhum Sadli Djamaluddin (tengah berpeci hitam) bersama karibnyaMeskipun secara pasti belum diketahui, namun berdasarkan informasi berhasil dihimpun, Sekretaris Ikatan Keluarga Rokan Hilir (Ikarohil) Duri periode pertama yang saat ini menjabat Dewan Pembina Ikrohil Duri, menghadap-Nya akibat terkena serangan jantung.

“Awalnya demam, tapi tadi divonis dokter ada serangan jantung, Kak,” tulis wartawan Posmetro Mandau, Panji Achmad Suhada di akun facebook-nya pukul 04.07 WIB tadi, membalas status Ari Sukma Ningrum.

“Innalillahi wa ina ilaihi roji’un. Sakit apa Bapak tu, Ji?,” tanya Ari Sukma Ningrum kepada Panji Achmad Suhada. Status dalam kalimat tanya itu ditulis Ari Sukma Ningrum pukul 04.06 WIB.

Mendapat kabar meninggalnya Ucok Sadli, Bupati Bengkalis Amril Mukminin, baik atas nama pribadi, keluarga dan Pemerintah kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini mengucapkan turut berduka cita yang sedalam-dalamnya.

“Atas nama pribadi, keluarga dan Pemerintah Kabupaten Bengkalis, kami turut berbelasungkawa yang sedalam-dalamnya,” ujar Bupati Amril, beberapa saat lalu, dengan nada duka.

Meskipun tentu terasa sangat berat, kepada keluarga yang ditinggalkan, Bupati Amril yang memang mengenal dekat almarhum berharap bisa tabah, sabar dan ikhlas menerima cobaan dari Allah SWT., Tuhan Yang Masa Esa ini.

Kemudian, mantan Kepala Desa Muara Basung, Kecamatan Pinggir ini, mengajak warganya, khususnya Pegawai Aparatur Sipil Negara serta pegawai Pemkab Bengkalis lainnya yang bertugas di Kecamatan Bathin Solapan dan Mandau, untuk sama-sama mendoakan agar almarhum Sadli Djamaluddin diampuni segala khilaf, salah dan dosanya.

Kepada siapapun yang pernah bergaul dengan Sadli Djamaluddin semasa hidupnya, Bupati Amril juga berharap kiranya dapat memaafkan, jika seandai dalam pergaulan tersebut almarhum pernah berbuat salah, khilaf dan dosa, dengan maaf yang tulus dan ikhlas.

“Mari kita doakan semoga segala amal ibadahnya diterima. Salah, khilaf dan dosanya diampuni serta ditempatkan di tempat yang sebaik-baiknya di sisi Allah SWT. Semoga almarhum berpulang dalam keadaan husnul khotimah,” ajak sekaligus doa Bupati Amril. #DISKOMINFOTIK